Tips Cermat Beli Vespa Matic Bekas, Hindari Masalah di Kemudian Hari

Selasa 25-06-2024,17:30 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

Pastikan tidak ada bekas tabrakan yang serius. Bekas lecet kecil mungkin tidak terlalu masalah, tetapi pastikan tidak ada karat di bagian dek bawahnya karena mungkin pernah terendam banjir.

Kaki-kaki

Perhatikan juga kondisi kaki-kaki Vespa matik, terutama bagian fork. Pastikan fork depan tidak bermasalah dengan mencoba motor untuk melihat apakah ada gejala berat ke kiri atau kanan.

Periksa juga sok dan pastikan tidak ada kebocoran serta bantingannya masih enak.

BACA JUGA:Minta Stut Motor Tapi Berakhir Miris. Waspada Modus Kejahatan Baru

Mesin dan CVT 

Komponen mesin dan CVT juga harus diperiksa dengan teliti. Pastikan segel-segel warna kuning di bagasi di bawah jok masih utuh, karena jika segelnya rusak, kemungkinan mesin pernah dibongkar.

Tes langsung CVT dengan melihat apakah ada suara gregel atau gredek, serta pastikan mesin tidak berbunyi ngelitik saat digunakan.

Kelistrikan 

Terakhir, perhatikan kelistrikan Vespa matik bekas. Beberapa masalah yang sering terjadi adalah pada sein dan kabel spido yang putus.

Namun, hal ini biasanya mudah diperbaiki, jadi pastikan bradsis memilih motor yang tidak memiliki masalah kelistrikan yang serius.

BACA JUGA:Mantap! Fadillah Arbi Aditama Bawa Pulang Poin di JuniorGP Portugal 2024

Dengan memperhatikan tips di atas, bradsis dapat memastikan bahwa Vespa matik bekas yang bradsis beli dalam kondisi yang baik dan layak untuk digunakan.

Kategori :