Mike Trimby Siap Jadi Legenda MotoGP, Yuk Kenalan!

Rabu 26-06-2024,20:00 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Mendiang Mike Trimby pendiri dan CEO IRTA, akan menjadi non-pembalap pertama yang dilantik dalam Hall of Fame sebagai bentuk penghormatan atas kontribusinya terhadap MotoGP.

Trimby akan dinobatkan sebagai Legenda MotoGP pada 2024.

Sebagai pendiri dan CEO IRTA, Trimby adalah salah satu tokoh terpenting dalam sejarah balap motor Grand Prix, dengan organisasinya yang berperan penting dalam membentuk MotoGP seperti sekarang ini.

Mike Trimby memulai kariernya sebagai pembalap dan mekanik pada 1960-an, sebelum menjadi figur kunci di luar lintasan pada akhir 1970-an.

BACA JUGA:Banjir Diskon Pembelian Motor Listrik di Jakarta Fair Kemayoran 2024

BACA JUGA:Maverick Vinales Pergi, Ini Harapan Aprilia ke Marco Bezzecchi

Pada 1982, para pembalap meminta Trimby untuk bertindak sebagai perwakilan mereka. Hal ini kemudian diresmikan dengan berdirinya International Road Racing Teams Association (IRTA) pada 1986, dengan Trimby sebagai pimpinannya.

IRTA, di bawah pimpinan Trimby, menjadi advokasi bagi pembalap dan tim, memainkan peran penting dalam MotoGP.

 

Kemajuan besar dalam bidang keselamatan balap motor yang dicapai sejak IRTA didirikan sebagian besar berkat kerja keras Trimby, istrinya Irene, serta tim IRTA.

Pada 1992, kolaborasi besar antara FIM, IRTA, dan Dorna Sports dimulai, memberikan para pembalap dan tim suara perwakilan berkat fondasi yang dibangun oleh IRTA.

BACA JUGA:Marco Bezzecchi Resmi Gabung Aprilia Racing!

BACA JUGA:Minta Stut Motor Tapi Berakhir Miris. Waspada Modus Kejahatan Baru

Trimby akan dilantik ke Hall of Fame dalam seremoni di event Grand Prix Inggris di Silverstone, resmi menjadikannya sebagai Legenda MotoGP.

Irene Trimby, istrinya, mengatakan bahwa Mike akan merasa sangat tersanjung menerima penghargaan ini, meskipun mungkin sedikit malu melihat seremoni dan pemberian piala.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports, menyatakan bahwa kontribusi Mike terhadap balap motor Grand Prix sungguh luar biasa dan pantas disebut sebagai Legenda MotoGP. Menurutnya, konsep Legenda MotoGP lebih dari sekadar jumlah kemenangan balapan atau kejuaraan, yang terpenting adalah kontribusi terhadap olahraga ini.

Mike Trimby akan bergabung dengan daftar Legenda MotoGP dalam Hall of Fame, sebagai penghormatan atas warisannya yang tiada duanya dalam dunia balap motor.

Kategori :