WSBK, Bassani Beri Sinyal Positif Setelah Tes Cremona

Rabu 26-06-2024,09:00 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Axel Bassani menikmati putaran terbaiknya di musim WorldSBK 2024 di Misano sebelum menjalani tes dua hari di Cremona pekan lalu.

Saat ini berada di peringkat 11 klasemen, Bassani merasakan peningkatan performa dibandingkan awal musim di mana ia kesulitan menyamai rekan setimnya, Alex Lowes.

“Kami menyelesaikan pengujian selama dua hari di Cremona dan itu adalah dua hari yang benar-benar positif,” kata Bassani.

“Kami mencoba banyak hal. Pagi ini kami melakukan satu putaran dengan sangat baik dan pada sore hari kami mengerjakan set-up motor. Saya pikir kami mengalami banyak kemajuan dan sudah sangat dekat dengan posisi pertama.

BACA JUGA:World Ducati Week 2024 Siap digelar di Italia

BACA JUGA:Banjir Diskon Pembelian Motor Listrik di Jakarta Fair Kemayoran 2024

Saya senang dengan sensasi motornya. Ini adalah pertama kalinya saya merasa sebaik ini dengan motor ini. Saya pikir di Misano kami membuat satu langkah, dan di sini kami membuat satu langkah lagi.

Sirkuit Cremona bagus, agak kecil dan penuh tikungan, jadi tidak ada waktu istirahat. Tapi menurutku itu sangat bagus.

Akan sulit untuk menyalip, tapi kita lihat saja nanti saat balapan. Sekarang kami menunggu putaran berikutnya di Donington,” urainya. 

Sementara itu, Alex Lowes mengakui bahwa setup dasarnya harus diubah untuk akhir pekan di Cremona.

BACA JUGA:Profil Ambar Widodo, Maju Sebagai Calon Presiden Royal Riders Indonesia 2024-2026

BACA JUGA:Begini Spesifikasi Motor Listrik Honda EM1 e: yang Kawal Pelari Maraton

“Ini adalah tes yang bagus. Saya tidak tahu treknya dan ini adalah trek khusus cukup pendek dan banyak tikungan kecil, jadi kami perlu menggunakan banyak sudut miring,” ujar Lowes. 

“Kami sedikit meningkatkan elektronik karena ini juga merupakan trek baru untuk motor, bukan hanya untuk pengendara. Ada ruang untuk meningkatkan perangkat elektronik dan kami meningkat pada hari terakhir.

Kategori :