KTM Bersiap Hadapi Kehilangan Jack Miller dengan Sasaran Baru

Rabu 26-06-2024,06:00 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - KTM telah menetapkan target mereka untuk sisa musim ini sebelum mereka meluncurkan tim MotoGP dengan wajah baru.

Line-up KTM untuk musim 2025 akan menampilkan Brad Binder dan Pedro Acosta di tim pabrikan, sementara Maverick Vinales dan Enea Bastianini akan bergabung di tim Tech3 KTM, yang akan tampil dengan livery oranye dan menggunakan motor spek pabrikan.

Keputusan ini berarti Jack Miller dan Augusto Fernandez, pembalap saat ini, harus mencari motor baru untuk tetap bersaing di MotoGP tahun depan.

Setelah mengamankan line-up untuk 2025, Francesco Guidotti, Team Manager KTM Factory, mengungkapkan kepada Sky Italia target-target yang mereka tetapkan untuk sisa tahun 2024 dengan gaya santai.

BACA JUGA:Maverick Vinales Pergi, Ini Harapan Aprilia ke Marco Bezzecchi

BACA JUGA:Perputaran Uang di Sirkuit Mandalika Capai Rp 4,3 Triliun Tiap Gelar MotoGP

"Untuk meningkatkan performa dari tahun sebelumnya, mengingat levelnya semakin tinggi," ujarnya. "Mengembalikan Binder ke puncak klasemen seperti di awal musim dan tahun lalu adalah fokus utama kami.

Acosta sedang berkembang dengan baik sebagai pendatang baru yang mengejutkan, dan tentu saja kami ingin melihat Jack Miller kembali meraih kepuasan yang pantas dia dapatkan atas komitmennya pada proyek ini."

Binder yang merupakan pembalap non-Ducati teratas tahun lalu, menghadapi musim yang menantang sementara Acosta, rookie sensasional, terus menunjukkan potensi luar biasa dengan KTM.

Sementara itu, pengalaman Miller di urutan ke-16 klasemen menandai musim yang penuh tantangan, meskipun ia berhasil meraih P5 di Portimao sebagai hasil terbaiknya hingga saat ini.

BACA JUGA:WMoto Letbe Neon Dijual Rp 19 Jutaan, Siap Bersaing Dengan Honda Scoopy

BACA JUGA:Peluang Razgatlioglu di MotoGP 2025: Ini 4 Opsi Menariknya

Dengan kedatangan Vinales dari Aprilia, KTM telah memperkuat barisan dengan pembalap yang sudah berpengalaman dan terbukti cepat.

"Maverick adalah kenalan lama KTM dan memiliki hubungan dekat dengan General Manager kami," kata Guidotti. "Kami yakin dia akan memberikan kontribusi besar, dan sekarang kami fokus untuk menyelesaikan musim ini dengan profesionalisme sebelum memulai persiapan untuk tahun depan."

Vinales dan Bastianini akan bergabung dengan Binder dan Acosta dalam upaya integrasi yang diharapkan akan memperkuat performa KTM secara keseluruhan.

Kategori :