Augusto Fernandez Buka Kartu Soal Rencana Besar di MotoGP

Rabu 26-06-2024,08:00 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Augusto Fernandez pembalap yang mungkin akan kehilangan kursi MotoGP musim depan, menghadapi tantangan berat saat Tech3 mengonfirmasi line-up baru untuk 2025, dengan Maverick Vinales dan Enea Bastianini menggantikan dia dan Jack Miller.

Meskipun Miller memiliki pengalaman dengan tim pabrikan, nilai tawar Fernandez tidak sekuat itu.

"Saat ini saya dalam situasi terburuk," ujar Fernandez, merujuk pada performa buruknya sebelum pengumuman digantikannya.

"Saya tahu saya bisa lebih dari ini. Masih ada setengah tahun lagi. Jadi... ini bisa jadi sulit."

BACA JUGA:Banjir Diskon Pembelian Motor Listrik di Jakarta Fair Kemayoran 2024

BACA JUGA:World Ducati Week 2024 Siap digelar di Italia

Dalam percakapannya, Fernandez mengakui bahwa masa depannya di MotoGP belum jelas, namun dia tetap optimistis bisa membalikkan keadaan: "Saya tidak melihat diri saya terpuruk sepanjang waktu. Kami harus mengumpulkan tenaga dan membalikkan situasi ini. Ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari pembalap lain."

Pada tahun lalu, KTM menunjukkan kepercayaan besar pada Fernandez dengan memilihnya daripada Pol Espargaro.

Namun, penampilan gemilang Enea Bastianini di Tech3 telah membuat persaingan semakin ketat bagi Fernandez, yang merupakan juara Moto2 2022.

Dengan mencari kursi baru untuk musim depan, peluang Fernandez untuk bertahan di MotoGP semakin kecil.

BACA JUGA:Tips Cermat Beli Vespa Matic Bekas, Hindari Masalah di Kemudian Hari

BACA JUGA:WorldSBK Indonesia Gak Ada Lagi, Ini Kata MGPA

Tim seperti Gresini dan Trackhouse menjadi opsi realistis, sementara Honda dan Yamaha mungkin akan memilih pembalap dengan pengalaman lebih banyak.

Rumor terbaru mengindikasikan Fernandez mungkin melirik World Superbike jika tidak bisa menemukan performa terbaiknya di sisa musim ini.

Seperti yang dialami oleh Fabio di Giannantonio, yang mampu menyelamatkan karier MotoGP-nya setelah kehilangan kursi di Gresini, Fernandez mungkin harus menemukan inspirasi serupa untuk mempertahankan karier balapnya.

Dengan tantangan besar di depan mata, Fernandez akan berjuang keras untuk mempertahankan posisinya di MotoGP atau mengejar peluang baru yang tersedia di dunia balap motor.

Kategori :