Curhatan Marc Marquez, Mandalika Adalah Sirkuit yang Sulit Ditaklukkan

Jumat 28-06-2024,16:00 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM – Sirkuit Barcelona-Catalunya emang jadi tantangan besar buat Marc Marquez.

Hal ini diungkapin pebalap asal Spanyol ini setelah hasil kurang memuaskan di sesi Practice MotoGP Catalunya 2024 akhir Mei lalu.

Marquez bilang, Sirkuit Barcelona-Catalunya punya grip yang rendah.

Walaupun sempet meraih catatan waktu tercepat kedua di sesi Free Practice 1, akhirnya dia harus puas nggak masuk 10 besar di sesi Practice.

BACA JUGA:ETLE Face Recognition Siap Disebar, Bakal Kenali Muka Pelanggar Lalu Lintas!

BACA JUGA:Pemerintah Siap Dukung Penyediaan Kendaraan Listrik di IKN


Marquez sendiri nggak terlalu kaget dengan hasil ini. Dia udah pernah bilang kalau Sirkuit Barcelona-Catalunya masuk daftar sirkuit yang bakal menyulitkannya.

"Kami berusaha menghindarinya, tentu saja, tapi kami memperkirakan kami akan kesulitan di sini, di Barcelona," ujar Marquez dilansir dari Crash.

Dia juga nambahin, "Kami berjuang kurang dari yang kami harapkan untuk kecepatan balapan dengan ban medium. Tetapi dalam time attack ini, kami melewatkan Q2 yang hanya layak dihuni 10 terbaik (di sesi Practice). Jadi besok kami akan berada dalam latihan terburuk, latihan mimpi buruk di akhir pekan, yaitu Q1."

Juara dunia delapan kali ini juga nyebutin dia kesulitan buat melibas tikungan Sirkuit Barcelona-Catalunya.

BACA JUGA:Indonesia Gandeng Jepang Pererat Kerja Sama di Industri Otomotif

BACA JUGA:Pertamina Lubricants Uji Oli Enduro Bareng BMW Motorrad Indonesia

Padahal biasanya tikungan dan pengereman itu jadi kelebihannya. "Tentu saja, gaya saya spesial, dan cocok di sebagian besar trek," ujar Marquez.

Tapi dia juga bilang ada beberapa sirkuit yang selalu jadi tantangan, "Tapi ya sebut saja di 3-4 sirkuit dalam satu musim yang akan mungkin sedikit menyulitkan. Tapi hal baiknya adalah hanya 3-4 sirkuit dari total 20 sirkuit."

Yang menarik, saat ditanya sirkuit mana lagi yang bakal jadi tantangan di musim ini, Marquez nyebutin Sirkuit Pertamina Mandalika di Indonesia.

Kategori :