Aleix Espargaro Out! Cedera Tangan Paksa Mundur dari MotoGP Jerman

Sabtu 06-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA,  MOTOREXPERTZ.COM - Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro, dipastikan absen di balapan MotoGP di Sachsenring karena cedera tangan kanannya.

Espargaro mengalami patah tulang metakarpal kelima di tangan kanannya setelah terjatuh pada lap terakhir Tissot Sprint di Assen.

Meskipun cedera, Espargaro berusaha tetap tampil di balapan MotoGP Jerman.

Namun, setelah mencoba beberapa lap saat sesi Free Practice, pembalap nomor #41 itu tidak bisa menahan rasa sakit dan memutuskan mundur.

BACA JUGA:Selamat! Komunitas RoRI Punya Presiden Baru, Ini Sosoknya

BACA JUGA:Ambisi Enea Bastianini Untuk Kalahkan Marquez di GP Sachsenring 2024 Pekan Ini

Aleix Espargaro kini fokus untuk pemulihan fisik selama libur musim panas agar bisa kembali beraksi di MotoGP Inggris, pada 2-4 Agustus mendatang.

"Saya merasakan sakit yang luar biasa sebelum datang ke sini, tapi saya memutuskan untuk datang di saat-saat terakhir," tuturnya.

"Dokter sudah jelas mengatakan bahwa saya tidak akan bisa berkendara karena cedera ini. Tangan kanan saya, yang digunakan untuk berakselerasi, sangat sakit. Tapi saya tidak ingin tinggal di rumah, jadi saya mencoba yang terbaik," urai pemilik nomor 41 ini. 

Namun, usaha tersebut tidak berhasil. "Setiap kali saya memasuki tikungan kanan, saya tidak bisa mengendalikan gas. Itu juga berbahaya bagi pembalap lain, jadi ya, saya terpaksa berhenti," kata Espargaro.

BACA JUGA:Crosser Binaan AHM Akan Tampil Lagi di MXGP Lombok 2024

Dengan keputusan ini, Espargaro berharap bisa pulih sepenuhnya dan kembali kompetitif di balapan berikutnya.

Dia berterima kasih kepada tim dan penggemar atas dukungan mereka selama masa sulit ini.

Kategori :