Hasil FP Moto3 Jerman: Adrian Fernandez Jadi Raja Free Practice!

Sabtu 06-07-2024,08:10 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA,  MOTOREXPERTZ.COM - Pembalap Leopard Racing Adrian Fernandez, berhasil mengungguli Jose Antonio Rueda dan David Alonso dalam sesi Free Practice Moto3 di Sachsenring.

Hujan deras mengguyur lintasan pada malam sebelum sesi latihan bebas dimulai, sehingga trek menjadi lembab dengan beberapa titik yang masih basah. Meski begitu, catatan waktu tetap bisa meningkat.

Adrian Fernandez (Leopard Racing) tampil sebagai yang tercepat dalam Free Practice, untuk Liqui Moly Motorrad Grand Prix Jerman dengan waktu terbaik 1:25,938.

Pembalap Spanyol ini berhasil merebut posisi puncak dari Jose Antonio Rueda (Red Bull KTM Ajo), sementara pemimpin klasemen David Alonso (CFMOTO Aspar Team) menempati posisi ketiga.

BACA JUGA:Bos HRC Optimis Setelah Uji Coba WSBK di Barcelona

BACA JUGA:MotoE Makin Panas, 4 Pembalap Hanya Terpisah 11 Poin!

Ryusei Yamanaka (MT Helmets-MSi) juga menunjukkan performa yang baik dengan menduduki urutan keempat, mengungguli rekan setimnya Ivan Ortola yang berada di posisi kelima.

Tempat keenam menjadi milik Joel Esteban (CFMOTO Aspar Team), diikuti oleh Joel Kelso (BOE Motorsports) dan Tatsuki Suzuki (Liqui Moly Husqvarna Intact GP).

Scott Ogden dari MLav Racing tampil impresif dengan mengamankan posisi sembilan besar, sementara Matteo Bertelle (Rivacold Snipers Team) menempati posisi ke-10, mengungguli Taiyo Furusato (Honda Team Asia) yang sempat berada di puncak pada pertengahan Free Practice.

Collin Veijer (Liqui Moly Husqvarna Intact GP) hanya mampu finis di urutan ke-12, sedangkan penantang gelar juara lainnya, Daniel Holgado (Red Bull GASGAS Tech3), berada di posisi ke-15, terpaut hampir dua detik dari Fernandez.

Top 10 FP Moto3 Sachsenring :

1. ADRIAN FERNANDEZ (LEOPARD RACING) 1:25.938

2. Jose Antonio Rueda (Red Bull KTM Ajo) +0.180

3. David Alonso (CFMOTO Gaviota Aspar Team) +0.189

4. Ryusei Yamanaka (MT Helmets - MSI)                 +0.535

Kategori :