Alex Marquez dan Marc: Podium Bersaudara yang Bikin Bangga

Selasa 09-07-2024,07:44 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Alex Marquez merasa sangat gembira bisa berbagi podium di MotoGP Jerman bersama saudaranya, Marc Marquez.JL jorge Martin yang terjatuh dari posisi terdepan menyerahkan kemenangan, dan puncak klasemen kepada Pecco Bagnaia di Sachsenring pada hari Minggu.

Kejadian itu juga memberikan peluang bagi Marquez bersaudara untuk berbagi tempat di podium, dengan Marc naik ke posisi kedua dan Alex melengkapi podium.

Perayaan di kubu Gresini Ducati pun berlangsung meriah karena kedua pebalap mereka, Alex dan Marc, berhasil finis di podium.

Alex yang bersemangat berbicara tentang balapannya di Jerman: “Tidak mudah untuk menggunakan ban depan dan belakang pada waktu yang tepat. Ketika saya melihat Marc di belakang saya, saya sempat berpikir, 'Sekarang apa yang harus saya lakukan?' Kemudian, saat melihat Martin jatuh, saya merasa kasihan padanya dan tubuh saya gemetar. Saya juga melihat Franco Morbidelli menghentikan Enea Bastianini, jadi kami beruntung untuk itu.”

BACA JUGA:Sempat Duel Sengit, Fermin Aldeguer Mendominasi di Moto2 Jerman!

BACA JUGA:Begini Serunya Drama Pecco Bagnaia Naik Tahta di MotoGP Jerman

Pertarungan antara Bastianini dan Morbidelli dari Pramac memberikan dorongan ekstra bagi Alex untuk mengikuti saudaranya ke podium.

Artinya, kedua pebalap Gresini dengan GP23 berhasil mengalahkan pebalap GP24 Bastianini dan Morbidelli.

Alex menggambarkan balapannya: “Semua orang berusaha mengelola ban. Itu adalah balapan manajemen, berusaha untuk tidak menggunakan ban belakang terlalu banyak. Saya kesulitan menyalip Morbidelli.”

Alex juga menjelaskan perbedaan antara kedua motor tersebut: “Mereka memiliki kelebihan di beberapa area dalam pengereman dan masuk di situlah Anda harus melewatinya.” Dia menambahkan, “Hari yang sangat baik bagi kami. Podium yang tidak terduga bagi saya. Sebelumnya saya katakan P7 adalah target sebenarnya karena kami tidak punya kecepatan. Tetapi kami membuat perubahan yang bekerja dengan sangat baik.”

Ketika diminta untuk menilai musimnya dari 10, setelah hasil menonjolnya tahun ini, Alex mengatakan, “Sampai kemarin 6. Hari ini 6 setengah dengan podium! Kami tidak cukup cepat di awal musim, hanya di Jerez. Kecepatan balapan tidak sesuai dengan yang kami butuhkan. Hari ini kami memiliki ritme yang bagus. Mudah-mudahan kami bisa membalikkan keadaan dan cepat sampai akhir.”

Podium ini adalah yang ketiga bagi Alex sejak bergabung dengan Gresini.

Tahun lalu, ia berada di posisi ketiga di Argentina dan kedua di Malaysia, selain memenangi balapan sprint di Malaysia dan Silverstone.

Tahun ini, setelah bergabung di tim Gresini bersama sang kakak Marc, ia harus menunggu hingga Sachsenring untuk kembali naik podium.

Kategori :