Bakal Ada Comeback Seru dari Pol Espargaro di Red Bull Ring!

Jumat 12-07-2024,09:30 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM – Pol Espargaro bakal kembali beraksi bersama Red Bull KTM Factory Racing sebagai wildcard di GP Austria pada 16-18 Agustus mendatang.

Pembalap penguji berusia 33 tahun ini akan turun di grid MotoGP dengan mengendarai KTM RC16, untuk Putaran ke-11 di Red Bull Ring.

Espargaro yang baru bergabung dalam program pengujian KTM MotoGP untuk 2024, mendapat wildcard pertama pada GP Italia di Mugello lalu. Ia tampil impresif dengan merajai lima belas besar catatan waktu, finis P4 saat Sprint, dan mengklaim P17 dalam balapan Grand Prix.

Spaniard ini merupakan pembalap Red Bull KTM Factory Racing dari 2017 sampai 2020, di mana ia mencatatkan podium perdana untuk KTM di kelas utama pada musim 2018.

BACA JUGA:Rasakan Langsung Sensasi Turbo Yamaha NMAX 'Turbo' di Sirkuit

BACA JUGA:Ribuan Yamaha NMax Turbo Diburu Pengunjung PRJ 2024

Ia mundur dari balapan penuh waktu pada akhir 2023. Dan akan tampil sebagai wildcard kali ini, Espargaro memiliki kesempatan untuk mengumpulkan data dan orientasi berharga untuk tugas pengujiannya.

Ia sebelumnya berhasil meraih podium di Red Bull Ring pada Grand Prix Styria 2020 dengan KTM RC16. Musim 2024 akan menjadi penampilan kesembilannya di sirkuit tersebut.

“Saya siap untuk kembali! Mugello adalah sirkuit yang spesial untuk kembalinya saya ke Red Bull KTM, tetapi tidak ada yang lebih spesial dari Red Bull Ring. Dari segi trek, tempat, penggemar, dan atmosfer, serta seberapa berartinya Grand Prix ini bagi KTM, balapan di sana terasa seperti balapan kandang bagi saya,” ujarnya.

“Saya punya beberapa kenangan indah saat berjuang untuk menang di sana. Namun, seperti di Italia, tujuannya adalah untuk kembali ke trek dengan KTM RC16 dan melanjutkan program pengujian kami. Kami masih harus bekerja keras, tetapi saya tahu GP Austria juga akan sangat menyenangkan.”

Kategori :