Cakep Nih, Deretan Motor Modifikasi Warga Aceh!

Jumat 12-07-2024,11:51 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Ilham

ACEH, MOTOREXPERTZ.COM – Seperti bradsis tahu, saat ini sepeda motor sudah tidak hanya dijadikan sebagai alat transportasi, tetapi menjadi gaya hidup dari penggunannya. 

Oleh karena itu modifikasi pada sepeda motor umum dilakukan oleh banyak orang untuk mengekspresikan dirinya. 

Sadar akan hal itu, Yamaha memiliki line up produk Classy Yamaha yaitu Grand Filano Series dan Fazzio Series yang memiliki desain yang menarik, serta dapat dengan mudah dimodifikasi.

Untuk memfasilitasi kreatifitas tersebut, Yamaha melalui Main Dealer PT. Alfa Scorpii mengadakan event ModifiClassy. Setelah sukses diadakan pertama kali di Kota Banda Aceh beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:Marc Marquez Ngomongin Mentalitas dan Kerja Bareng Pecco Bagnaia

BACA JUGA:Ternyata Ariel Noah Sempat Mejeng Bareng Suzuki RGR 150

Event serupa juga akan hadir di beberapa wilayah Sumatra lainnya seperti Binjai, Riau, Batam dan Medan. Event ini sendiri merupakan event yang memfasilitasi para pengguna Classy Yamaha untuk dapat mengekspesikan dirinya melalui modifikasi sepeda motor.

”Alasan pemilihan Aceh sebagai kota pertama ternyata merupakan salah satu provinsi dengan penerimaan skutik kategori Classy Yamaha yang tinggi," papar Amat Su, Chief Marketing Area NAD PT Alfa Scorpii.

Konstribusi model classy, yaitu Fazzio dan Grand Filano mencapai sekitar 30 persen dari penjualan seluruh varian, bahkan di beberapa dealer bisa sampai 40 persen. Fakta menariknya lagi, mayoritas belinya Grand Filano. Menurut Amat hal tersebut berhubungan dengan karakter masyarakat Aceh. 

"Gengsi orang Aceh tinggi, makanya enggak mau yang murah. Atas dasar hal itu, PT Alfa Scorpii mengadakan kontes modifikasi bernama Modificlassy, kependekan dari modifikasi dan classy,” ujar Amat.

BACA JUGA:Nostalgia Dengan Suzuki TS 125 yang Pernah Berjaya Di Tanah Air

BACA JUGA:Liburan Sambil Kerja? Pedro Acosta Kunjungi Pabrik KTM!

Selain itu Menurut Joni Lie, General Manager Marketing & Promotion PT Alfa Scorpii, ”Acara ini diadakan untuk memperlihatkan kalau skutik Classy Yamaha itu mudah dimodifikasi, sehingga pada akhirnya akan bisa mendorong penjualan Classy semakin tinggi.”

Bukan hanya kontes modifikasi, pada event ini juga diramaikan dengan berbagai kegiatan pendukung seperti pemilihan miss hijab, kompetisi barista, fotografi sampai kompetisi drone. 

Kategori :