Superpole WSSP Huertas Gaspol! Rebut Pole dan Rekor, Booth-Amos Nyaman di Tujuh Besar

Minggu 14-07-2024,07:30 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM – Pebalap bernomor #99 Adrian Huertas, berhasil mencuri pole position dan memecahkan rekor lap dari Yari Montella di Donington Park, dengan Stefano Manzi berada di posisi ketiga.

Pada Jumat yang penuh aksi di Kejuaraan Dunia Supersport FIM, Superpole berlangsung dengan rintik hujan di udara, dan Adrian Huertas (Aruba.it Racing WorldSSP Team) melesat ke pole position di Putaran Prosecco DOC UK.

Posisi teratas berganti-ganti beberapa kali selama sesi 40 menit, dengan pebalap asal Spanyol itu mencatat waktu cepat 1'28.322 yang memecahkan rekor lap sebelumnya.

Setelah Superpole yang dramatis, Huertas keluar sebagai yang tercepat, mencuri pole position dari Yari Montella (Barni Spark Racing Team) di lima menit terakhir sesi tersebut, dengan selisih hanya 0.063 detik.

Montella tidak dapat merespon waktu Huertas setelah bendera merah dikibarkan dengan sisa waktu kurang dari dua menit.

BACA JUGA:Toprak Menggila di FP2 Donington, Petrucci Melejit, Redding Ikut Nyusul

BACA JUGA:Aditif BBM eRBe Moto, Solusi Dongkrak Performa Motor

Stefano Manzi (Pata Yamaha Ten Kate Racing) melengkapi baris depan yang impresif untuk Race 1 pada Sabtu, memulai sebagai Yamaha teratas di posisi ketiga.

Posisi keempat di grid diduduki oleh Valentin Debise (Evan Bros. WorldSSP Yamaha Team), yang mencatatkan 17 lap selama sesi tersebut dan akan memulai balapan di depan rekan senegaranya, Lucas Mahias (GMT94 Yamaha).

Mahias melengkapi posisi lima besar di grid dengan Jorge Navarro (Orelac Racing Verdnatura) melonjak ke posisi keenam di grid dengan Ducati-nya, melengkapi baris kedua grid menjelang Sabtu.

Huertas benar-benar menunjukkan performa luar biasa, tidak hanya dengan meraih pole position tetapi juga dengan memecahkan rekor lap sebelumnya, menambah ketegangan dan antisipasi untuk balapan berikutnya.

Sementara itu, Montella dan Manzi, meskipun gagal mengungguli Huertas, tetap menunjukkan performa yang kuat dan siap untuk bersaing di baris depan.

Balapan Sabtu ini akan menjadi tontonan yang menarik, dengan banyak pebalap top yang siap bertarung untuk posisi terdepan.

Kategori :