Race 1 WSSP Drama Menit Terakhir: Huertas Juara, Manzi Geser Montella

Minggu 14-07-2024,08:30 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM – Seri FIM Supersport World Championship kembali hadir di Prosecco DOC UK Round dengan balapan Race 1 yang sangat seru.

Adrian Huertas (Aruba.it Racing WorldSSP Team) tampil sempurna di Donington Park, setelah mengambil alih posisi terdepan sejak awal dan melaju kencang hingga meraih kemenangan ke-5 musim ini.

Balapan WorldSSP Race 1 kali ini sungguh fenomenal, dengan Yari Montella (Barni Spark Racing Team) memimpin awal balapan sebelum cepat disalip oleh Huertas. Begitu #99 mengambil alih pimpinan, ia tidak pernah melihat ke belakang lagi, memperbesar jarak kemenangannya menjadi 4.679 detik saat bendera finis dikibarkan.

Montella kehilangan posisi kedua di detik-detik akhir dengan Stefano Manzi dari Pata Yamaha Ten Kate Racing finis di posisi kedua, hanya 0.188 detik di depan Montella. Lampu hijau menyala dan Montella melakukan start yang impresif dengan rintik hujan di udara.

BACA JUGA:Kawasaki Blitz Joy Tahun 2004 masih ada barunya, Dilepas Seharga 18 Juta

BACA JUGA:Viral di Medsos! Warga Tilang Balik Polisi karena Motornya Gak Pake Spion & Pajaknya Mati

Di belakangnya, Huertas dengan cepat menyusul di lap pembuka. Huertas tidak butuh waktu lama untuk merebut pimpinan, melancarkan serangan di Lap 2 di Redgate dan mencatatkan lap tercepat di Race 1. Sementara itu, Manzi menjaga posisinya di tempat ketiga dan mulai mengejar Montella.

Drama terjadi untuk pahlawan lokal, Tom Booth-Amos (PTR Triumph), yang mendapat penalti Long Lap karena mengambil jalan pintas dan tidak kehilangan satu detik pun.

#69 berada dalam pertarungan intens untuk posisi lima besar terakhir bersama Jorge Navarro (Orelac Racing Verdnatura) dan Bahattin Sofuoglu (MV Agusta Reparto Corse). Di depan, Huertas segera memperbesar jarak keunggulannya menjadi lebih dari lima detik dengan konsisten mencatat waktu 1'29.

Dengan dua lap tersisa, #62 Manzi merebut posisi kedua dari Montella, menarik perhatian semua orang ke lap terakhir.

BACA JUGA:Cakep Nih, Deretan Motor Modifikasi Warga Aceh!

BACA JUGA:Marc Marquez Ngomongin Mentalitas dan Kerja Bareng Pecco Bagnaia

Montella mencari celah di setiap tikungan pada lap terakhir namun tidak berhasil menemukan celah di pertahanan Manzi, sehingga harus puas di posisi ketiga dan membiarkan Manzi mengamankan P2.

Di tempat lain, terjadi drama akhir untuk Marcel Schroetter (MV Agusta Reparto Corse) yang terjatuh di tikungan terakhir lap terakhir setelah kontak dengan #64.

Federico Caricasulo (Motozoo ME AIR Racing) diberikan penalti lima posisi akibat insiden tersebut, menurunkan posisinya ke P16.

Kategori :