Marc Marquez Dianggap Sempurna, Bikin Ducati Terpana!

Kamis 18-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Ducati mengakui bahwa "sikap sempurna" Marc Marquez adalah alasan utama untuk mempromosikannya ke tim pabrikan. Ducati telah menjadi pabrikan yang harus dikalahkan sepanjang tahun 2024, dengan hanya Maverick Vinales menjadi satu-satunya pemenang MotoGP selain Desmoseidici di COTA.

Pabrikan Italia ini tampil kuat dengan tiga teratas Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Marc Marquez yang paling menonjol, sementara Enea Bastianini juga terkadang sangat kuat.

“Kami sangat bangga dengan hasil yang dicapai tim dan pebalap kami,” kata Davide Tardozzi kepada MotoGP.com. “Jorge Martin dan Pecco Bagnaia benar-benar tampil bagus, tapi kami punya Ducati kedua dan ketiga seperti Marc Marquez dan Bastianini. Sebagai sebuah perusahaan, sekali lagi kami sangat bangga dengan hasil kerja para insinyur dan tim kami."

Meskipun Ducati hampir tak terkalahkan, para pembalap mereka juga jarang melakukan kesalahan saat Bagnaia dan Martin kembali memperebutkan gelar.

BACA JUGA:AHM Boyong Motor Listrik dan Moge Anyar di GIIAS 224

BACA JUGA:BMW R 1300 GS Adventure Resmi Dirilis, Punya Berat 269 Kg dan Tangki Bensinnya Besar 30 Liter

Tardozzi menjelaskan bahwa pelajaran yang didapat hanya akan membuat mereka lebih kuat: "Saya tidak ingin menyebut kemalangan dan membuat kesalahan. Terutama di Barcelona dan Pecco tahu betul. Bagaimanapun, dia adalah seorang juara dan melupakan hal ini dan keesokan harinya dia tidak menangis tetapi menang."

Tahun depan, Bagnaia akan mendapat rekan setim baru, yakni Marc Marquez. Penampilan juara dunia delapan kali itu sejak bergabung dengan Ducati sangat cemerlang, namun sikap yang ditunjukkannya di luar lintasan membuat Ducati terkesan sebelum mereka memilih untuk mengontraknya.

Tardozzi menambahkan: "Marc masuk ke dunia Ducati dengan sikap yang benar. Dia tidak pernah meminta kami untuk memiliki sesuatu yang lebih kecuali Gigi Dall'Igna memberikannya. Dia menunjukkan kepada kami sikap yang sempurna dan itulah mengapa dia akan menjadi pebalap di tim pabrikan pada tahun 2025."

Ducati sangat bangga dengan kemajuan dan dedikasi yang ditunjukkan oleh tim serta para pembalapnya. Mereka yakin bahwa kehadiran Marc Marquez akan membawa energi positif dan meningkatkan performa tim di masa depan.

Kategori :