Yari Montella Pamer Skill, Sikat Debise di Lap Pamungkas Latihan Bebas WSS Most

Sabtu 20-07-2024,09:40 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Montella curi posisi puncak dari Debise dengan lap terakhir di latihan bebas yang dua kali redflag di Most.

Pembukaan putaran Czech untuk FIM Supersport World Championship dimulai dengan dramatis, dengan dua kali redflag yang mengganggu sesi latihan bebas 40 menit.

Yari Montella (Barni Spark Racing Team) memimpin setelah mengalahkan Valentin Debise, (Evan Bros. WorldSSP Yamaha Team) dengan lap terakhirnya di Autodrom Most, dengan jarak yang tipis antara para pembalap di sesi latihan pertama dan satu-satunya.

Stefano Manzi (Pata Prometeon Ten Kate Racing) menjadi yang tercepat di awal sesi, mencatatkan waktu 1'35.226s sebelum redflag pertama dikibarkan akibat kecelakaan Niki Tuuli (EAB Racing Team) di tikungan 21.

BACA JUGA:Latihan Bebas WSSP 300 Most, Aldi Mahendra Posisi Ke-3

Tuuli mengalami lowside crash yang membuat motornya tergeletak di tengah sirkuit.

Setelah operasi penyelamatan selesai, Bahattin Sofuoglu (MV Agusta Reparto Corse) menyamai waktu Manzi sebelum Manzi kembali memperbaiki catatannya dengan waktu 1'35.226s.

Redflag kedua terjadi dengan sisa waktu 10 menit saat Tom Booth-Amos (PTR Triumph) terjatuh di tikungan 2.

Booth-Amos harus dibawa ke pusat medis untuk pemeriksaan setelah kecelakaan tersebut.

BACA JUGA:2 Model Harley-Davidson Edisi Terbatas Meluncur di GIIAS 2024

BACA JUGA:Bikin Joki Drag Bike Pede, FDR Draxstar Jadi Ban Andalan Baru di Balap Trek Lurus

Saat sesi kembali dimulai, Debise memimpin dengan waktu 1'35.042s sebelum dia sendiri memperbaikinya menjadi 1'34.912s.

Namun, Montella berhasil mencatatkan waktu 1'34.882s di lap terakhirnya, menggeser Debise ke posisi kedua, sementara Manzi harus puas di posisi ketiga.

Adrian Huertas (Aruba.it Racing WorldSSP Team) mengklaim posisi keempat setelah perlahan membangun kecepatannya selama sesi yang terganggu ini, hanya terpaut tiga persepuluh detik dari rivalnya.

Marcel Schroetter (MV Agusta Reparto Corse) berada di posisi kelima dan Federico Caricasulo (Motozoo ME AIR Racing) menutup posisi keenam.

Kategori :