Toprak Razgatlioglu Buat Rekor Baru, Iannone Menyusul, Rea Terpuruk

Minggu 21-07-2024,07:50 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Toprak Razgatlioglu superstar asal Turki tetap berada di puncak pada FP3, saat ia menjadi pembalap pertama yang menembus waktu 1’30 detik di putaran Ceko tahun ini.

Toprak Razgatlioglu (ROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team) berhasil menyapu bersih semua sesi latihan bebas di Autodrom Most, mengklaim posisi P1 di FP3 dengan keunggulan besar delapan persepuluh detik atas para pesaingnya, di MOTUL FIM Superbike World Championship sekaligus memecahkan rekor lap yang ada. Andrea Iannone (Team GoEleven) finis di posisi kedua, dengan Alvaro Bautista (Aruba.it Racing - Ducati) melengkapi posisi tiga besar untuk putaran Ceko ini.

Razgatlioglu awalnya berada di posisi keempat setelah stint pertama, namun langsung naik ke puncak saat sesi kedua dimulai, mencatat waktu 1’30.719 detik dan menghancurkan rekor lap sebelumnya.

Ia unggul delapan persepuluh detik dari Iannone di posisi kedua, yang naik ke P2 pada putaran terakhir FP3-nya dengan catatan waktu 1’31.509 detik, menggeser juara dua kali Bautista ke posisi ketiga setelah pembalap dengan nomor 1 tersebut sempat memimpin sebelum disalip oleh Razgatlioglu dan Iannone.

BACA JUGA:Weekend Ini Mau Habiskan Waktu ke GIIAS 2024? Perhatikan Hal Ini

BACA JUGA:Pasca Luncurkan Model Baru, ALVA Pamerkan Sejumlah Inovasi di GIIAS 2024

Dua pembalap Aruba Ducati menduduki posisi 3-4 di FP3, dengan rekan setim Bautista, Nicolo Bulega, di posisi keempat dan kurang dari satu persepuluh detik dari Bautista.

Andrea Locatelli (Pata Prometeon Yamaha) berada di posisi kelima setelah mencatat waktu 1’31.626 detik, dengan ‘Loka’ sempat memimpin FP3 pada tahap awal sesi 20 menit tersebut, di depan Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) yang melengkapi posisi enam besar.

Pembalap dengan nomor 22 ini hanya terpaut sedikit lebih dari satu detik dari waktu luar biasa Razgatlioglu.

Garrett Gerloff (Bonovo Action BMW) melonjak ke urutan tujuh pada akhir sesi, diikuti oleh Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Team) di posisi kedelapan.

BACA JUGA:Weekend Ini Mau Habiskan Waktu ke GIIAS 2024? Perhatikan Hal Ini

Michael Ruben Rinaldi (Team Motocorsa Racing) berada di posisi kesembilan setelah keluar dari masalah teknis di FP2, sementara Remy Gardner (GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team) melengkapi posisi sepuluh besar dengan catatan waktu 1’32.001 detik.

FP3 menjadi sesi yang baik bagi Bradley Ray (Yamaha Motoxracing WorldSBK Team) yang meraih posisi ke-11 pada Sabtu pagi dengan Yamaha R1-nya, terpaut hanya 0.002 detik dari Gardner.

Sebaliknya, Jonathan Rea (Pata Prometeon Yamaha) finis di posisi ke-19 pada sesi ini.

Top 6 WorldSBK FP3 :

Kategori :