Loris Veneman Juarai Race-1 WSSP 300, Aldi Ke-8

Minggu 21-07-2024,08:30 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Race 1 untuk FIM Supersport 300 World Championship di Czech Round memberikan segalanya yang bisa diharapkan, dengan pertarungan sengit untuk kemenangan yang diputuskan di lap terakhir.

Loris Veneman berhasil mengubah posisi pole menjadi kemenangan di Autodrom Most, membawa pulang kemenangan keduanya di kelas ini. Veneman bergabung di podium oleh Marc Garcia dan Carter Thompson.

Balapan dimulai dengan drama sebelum start saat Jeffery Buis (Freudenberg KTM-PALIGO Racing) harus masuk pitlane karena masalah teknis. Setelah lampu hijau menyala Veneman langsung memimpin di Turn 1, diikuti oleh Inigo Iglesias (Fusport-RT Motorsport by SKM-Kawasaki).

Posisi terdepan terus berganti-ganti di lap-lap awal, dengan Thompson sempat memimpin sebentar. Matteo Vannucci (Pata Yamaha AG Motorsport Italia) sempat memimpin sebelum akhirnya harus mundur karena masalah teknis dengan sembilan lap tersisa.

BACA JUGA:Toprak Razgatlioglu Terdepan Lagi! Pimpin FP1 di Most

BACA JUGA:Masuk Tahun ke-8, Yamaha Sunday Race 2024 Kembali Digelar di Sirkuit Mandalika

Ini membuat grup enam pembalap terdepan terus berjuang dengan ketat. Veneman mulai kembali menyerang saat perhatian penonton beralih ke lap terakhir balapan.

Di lap terakhir, Iglesias mengambil alih posisi terdepan di Turn 1, mencoba menambah jumlah kemenangannya di 2024.

Namun, Veneman tidak tinggal diam dan berhasil melakukan overtake berani di sektor terakhir, meloncat dari posisi ketiga ke pertama.

Mirko Gennai hampir mendapatkan podium, hanya terpaut 0,064 detik dari Veneman, menyelesaikan hari yang hebat untuk tim MTM Kawasaki.

BACA JUGA:Toprak Razgatlioglu Buat Rekor Baru, Iannone Menyusul, Rea Terpuruk

Iglesias berada di posisi kelima setelah sedikit kesalahan di lap terakhir. Oliver Svendsen finis keenam, diikuti oleh Pepe Osuna di posisi ketujuh.

Aldi Mahendra, yang harus menjalani double Long Lap akibat insiden di Warm Up, berhasil finis di posisi kedelapan.

Di sisi lain, Jeffery Buis gagal mendapatkan poin setelah finis di posisi 21 karena kehilangan waktu di pitlane dan harus menjalani Long Lap akibat insiden di Superpole.

Top 6 WorldSSP300 Race 1 :

Kategori :