Aldi Sukses Rebut Podium Ke-3 Dari Start Terakhir di Race-2 WSSP 300 Most

Senin 22-07-2024,06:00 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Kejuaraan Dunia FIM Supersport 300 kembali hadir dengan Race 2 yang penuh drama di Autodrom Most. Loris Veneman (MTM Kawasaki) berhasil mengamankan kemenangan ganda di Czech Round, meraih kemenangan ketiganya setelah balapan seru di lap terakhir.

Balapan kali ini penuh dengan aksi dengan Veneman mengulang kesuksesannya dari hari Sabtu. Pembalap Belanda ini mengamankan kemenangan ke-62 Kawasaki setelah menang tipis dari Inigo Iglesias (Fusport-RT Motorsport by SKM-Kawasaki).

Iglesias harus rela turun satu posisi karena riding yang dianggap ceroboh di lap terakhir. Meski begitu pembalap Spanyol ini tetap meraih podium kesembilannya, finish di depan Aldi Mahendra (Team BrCorse) yang berhasil naik ke posisi ketiga setelah start dari belakang karena masalah sebelum balapan.

Drama sudah dimulai sebelum balapan dengan Aldi Mahendra yang harus start dari belakang karena masalah tekanan ban. Saat lampu hijau menyala, Mirko Gennai (MTM Kawasaki) langsung melesat memimpin, diikuti Iglesias. Posisi terdepan dan catatan lap tercepat silih berganti di awal balapan. Mahendra cepat masuk ke lima besar, menyusul dari belakang setelah start dari grid paling belakang.

BACA JUGA:Toprak Razgatlioglu Raih Superpole ke-50, Bulega dan Bautista Terjebak Drama!

BACA JUGA:Toprak Razgatlioglu Dominasi Race-1 WSBK Most, Danilo Petrucci Naik Podium

Iglesias dipaksa turun satu posisi karena overtaking di bawah bendera kuning, sementara Jeffery Buis (Freudenberg KTM-PALIGO Racing), Carter Thompson (Fusport-RT Motorsport by SKM-Kawasaki), Matteo Vannucci (Pata Yamaha AG Motorsport Italia), dan Gennai terlibat kecelakaan di Tikungan 1 dengan empat lap tersisa.

Balapan Race 2 benar-benar ditentukan di lap terakhir dengan duel sengit antara Iglesias dan Veneman.

Iglesias memimpin di sektor terakhir, namun Veneman berhasil menang tipis dengan selisih hanya 0,009 detik setelah Iglesias dihukum turun satu posisi karena riding ceroboh.

Bruno Ieraci (Team ProDina Kawasaki) harus puas finish di posisi keempat, hanya terpaut 0,038 detik dari Mahendra.

BACA JUGA:Loris Veneman Juarai Race-1 WSSP 300, Aldi Ke-8

BACA JUGA:Komparasi Harga Motor Trail Bekas, Siapa Paling Terjangkau di Pasaran?

Sementara itu, David Salvador (MS Racing) menyelesaikan balapan di posisi lima, pencapaian terbaiknya sejauh ini, mengalahkan Marco Gaggi (Team BrCorse) yang finish keenam.

Julio Garcia (KOVE Racing Team) mengamankan posisi ketujuh sebagai pembalap KOVE terbaik.

Galang Hendra Pratama (ProGP NitiRacing) finish kedelapan, sementara Pepe Osuna (DEZA-BOX 77 Racing Team) di posisi sembilan setelah balapan gemilang.

Kategori :