Resmi: Joan Mir dan Honda Perpanjang Kerjasama Sampai 2026

Sabtu 27-07-2024,09:20 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Juara Dunia MotoGP 2020 Joan Mir, dan Honda sepakat untuk terus balapan bareng selama dua musim ke depan.

Jadi, satu bagian lagi dari teka-teki grid MotoGP tahun depan sudah tersusun.

Mir dan HRC mengonfirmasi bahwa mereka akan melanjutkan kerja sama pada 2025 dan 2026.

Mir bergabung dengan Repsol Honda Team pada 2023, dan mencatatkan hasil terbaiknya saat finis kelima di Grand Prix India musim lalu.

Perpanjangan kontrak ini menunjukkan kepercayaan kuat antara Mir dan Honda, di tengah upaya #36 untuk membawa HRC kembali ke puncak MotoGP.

BACA JUGA:Sudah 1.499 Pelanggar Ditindak dalam Operasi Patuh Progo 2024, Edukasi Lalu Lintas Gencar Dilakukan

BACA JUGA:Operasi Patuh Jaya 2024: 25.827 Pelanggar Lalu Lintas Ditindak dalam Waktu Kurang dari Dua Minggu

Dengan perpanjangan kontrak Mir, skuad pabrikan Honda tidak akan berubah pada 2025, karena rekan setimnya, Luca Marini, sudah menandatangani kontrak dua tahun.

Mir sendiri mengungkapkan rasa senangnya: "Pertama-tama, saya sangat senang bisa bersaing dengan Honda dan HRC selama dua tahun ke depan. Tujuan saya adalah melanjutkan kerja sama ini, dan kali ini saya berhasil mencapainya."

Koji Watanabe, Presiden Honda Racing Corporation, juga menyatakan kepuasannya: "Saya sangat senang bisa bersaing di MotoGP bersama Joan Mir selama dua tahun mulai 2025. Ini merupakan musim yang berat bagi Honda dan HRC, tapi bahkan dalam situasi seperti ini, Mir tetap percaya pada tim. Kami, bersama Mir, ingin bangkit dan memenuhi harapan para penggemar kami secepat mungkin."

Kategori :