Viral Marc Marquez Seruduk Nicolo Bulega Demi Podium di Lenovo Race of Champions 2024

Selasa 30-07-2024,07:06 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Ilham

MISANO, MOTOREXPERTZ.COM - Salah satu agenda puncak di World Ducati Week 2024 pada Minggu 28 Juli di Misano World Circuit “Marco Simoncelli” adalah balapan antar pembalap kelas dunia.

Puncak acara dari World Ducati Week adalah Lenovo Race of Champions. Sebanyak 15 pembalap telah mendaftar untuk mengikuti balapan, yang semuanya akan berlomba menggunakan Ducati Panigale V4. 

Lenovo Race of Champions, acara yang tak boleh dilewatkan dalam pesta besar Ducati ini. Jajaran pembalap yang mengikuti kegiatan ini merupakan juara kelas dunia dengan lebih dari 20 Gelar.

Delapan diantaranya adalah pembalap Ducati MotoGP yang sudah memastikan untuk berpartisipasi. Seperti Francesco Bagnaia (Juara Dunia MotoGP saat ini), Enea Bastianini, Álvaro Bautista (Juara Dunia WorldSBK saat ini) dan Nicolò Bulega (Juara Dunia WorldSSP saat ini).

BACA JUGA:Viral Nekat Terobos Lampu Merah, Pengendara Suzuki GSX-R150 Tabrak Kasat Lantas!

BACA JUGA:Serunya Touring Dengan Yamaha NMAX Turbo di Jawa Barat

Lalu ada Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio, Andrea Iannone, Glenn Irwin, Álex Márquez, Marc Márquez, Jorge Martìn, Franco Morbidelli, Danilo Petrucci, Michele Pirro dan Michael Ruben Rinaldi siap untuk bertarung memperebutkan trofi bergengsi, yang dirancang khusus oleh Centro Stile Ducati.

Hasilnya, balapan terlihat seru apalagi mengadu satu tipe motor yang sama, yakni Ducati Panigale V4 S versi 2025. Namun pasca balap, bukan kemenangan Pecco Bagnaia yang jadi perhatian netizen. Tapi justru insiden yang terjadi di tikungan terakhir sirkuit Misano.

Pasalnya, Nicolo Bulega yang tengah mempertahankan podium ke-3, tiba-tiba tersenggol oleh motor Marc Marquez. Hasilnya, rookie di ajang WSBK ini terjatuh dan posisi ke-3 dikuasai oleh Marc Marquez.

Meski demikian, tak ada sanksi untuk Marquez. Mengingat balapan ini hanyalah fun race, tanpa ada status kejuaraan dunia. Netizen pun geram akan hal ini. Sebab kelakuan Marquez dianggap berlebihan untuk sekadar fun race. Toh demikian, tak mengurangi serunya World Ducati Week kali ini.

BACA JUGA:Pertamax Turbo Drag Fest 2024 Tasikmalaya Sukses Dikuti 493 Starter

Aktivitas perayaan menarik lainnya di dalam lintasan yang dikhususkan untuk pemilik Ducati 916 dijadwalkan berlangsung pada siang hari, dimana Carl Fogarty dan Troy Bayliss akan kembali hadir sebagai tokoh utama dalam penghormatan kepada varian Ducati 916.

Setelah Lenovo Race of Champions berakhir, "Saturday Night Show" dari World Ducati Week pun dimulai, diawali dengan invasi trek oleh kerumunan penggemar turun ke podium balapan dimana semua pengunjung dapat makan di sirkuit dari serangkaian food truck yang telah disiapkan di paddock.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pesta yang tak terlupakan di trek, dimana Misano World Circuit diubah menjadi pesta disko terbuka dengan iringan DJ set oleh Fargetta, Marco Melandri, dan Rudeejay.

 

Kategori :