Gila! Jorge Martin Memimpin Practice MotoGP Inggris Dengan Dominasi

Minggu 04-08-2024,13:36 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Jorge Martin bikin gebrakan di Practice MotoGP Inggris dengan tampil dominan dan memuncaki timesheet di Silverstone.

Martinator dari Prima Pramac Racing ini mengungguli Aleix Espargaro dan Francesco Bagnaia, yang jadi pesaing beratnya. Sesi practice kali ini memang ketat banget, apalagi buat menentukan siapa yang lolos otomatis ke Q2 dan siapa yang harus bersaing di Q1.

Tapi, Martin tetap berhasil menonjol melanjutkan dominasinya setelah sebelumnya memimpin di Free Practice 1. Aleix Espargaro dari Aprilia Racing jadi penantang terdekat Martin.

Dia nggak cuma bisa ngimbangin kecepatan Ducati, tapi juga berhasil berada di depan Juara Dunia bertahan, Bagnaia dari Ducati Lenovo Team.

BACA JUGA:Update Per 2 Agustus Harga Bensin Pertamina Resmi Naik!

BACA JUGA:Sikat Habis Pulau Jawa, Bikers NMAX Turbo Tiba Di Bali

Practice dimulai dengan sedikit drama karena Enea Bastianini dan Marco Bezzecchi mengalami masalah teknis dengan motor mereka.

Untungnya, kru mereka cepat tanggap dan keduanya bisa kembali ke lintasan tanpa masalah berarti.

Di bagian pertama sesi, persaingan ketat terjadi antara Espargaro, Martin, dan Bagnaia untuk merebut posisi teratas. Bastianini dan Maverick Vinales juga ikut meramaikan.

Menjelang 10 menit terakhir, Espargaro mencatatkan waktu 1:58,512, tapi langsung dipatahkan oleh Bagnaia.

BACA JUGA:Promo Berlimpah TVS Buka Dealer Ke 35 Di Wilayah Sumatra Utara

Martin sempat mengambil alih puncak timesheet sebelum Bagnaia kembali memperbaiki catatan waktunya.

Pada detik-detik terakhir, Espargaro berhasil menembus 1:57,956, tapi Martin lebih cepat lagi dengan waktu 1:57,911.

Walaupun Espargaro harus mengakui keunggulan Martin, kecepatan dia tetap patut diwaspadai, terutama karena dia unggul atas Bagnaia.

Di posisi keempat ada Bastianini, sedangkan Jack Miller dari Red Bull KTM Factory Racing menduduki posisi kelima, menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Kategori :