Pilihan Ban Dual Purpose, Cocok Buat Jalanan Jelek Khas Indonesia

Senin 05-08-2024,10:00 WIB
Reporter : Bayu Saputra
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -  Jalanan Indonesia belum semuanya mulus. Bahkan sejumlah wilayah terkenal akan lubangnya yang besar dan dalam layaknya kubangan kerbau. Hal ini membutuhkan ban khusus, atau dual purpose.

Banyak pabrikan merek ban motor terkenal yang beredar di Indonesia seperti Maxxis, FDR, IRC dan Michelin.

Semuanya kini menawarkan opsi yang dapat disesuaikan dengan berbagai jenis motor, mulai dari motor bebek,  motor matic, hingga motor sport.

Misalnya jenis ban tubeless sering digunakan pada motor sport karena performa dan durabilitasnya. Selain itu, mudah juga soal perawatannya saat bocor. Tapi ada juga yang tube type atau dengan ban dalam.

BACA JUGA:Promo Berlimpah TVS Buka Dealer Ke 35 Di Wilayah Sumatra Utara

BACA JUGA:Serunya Ekshibisi Motor #MotoGP75 di Silverstone

Berikut adalah beberapa merek ban motor terbaik yang direkomendasikan untuk penggunaan sehari-hari di Indonesia:

1. Ban IRC GP5 cukup dikenal di Indonesia karena memiliki desain menarik dan kualitas tinggi. Ban motor IRC juga memiliki daya tahan yang cukup, kerap jadi produk bawaan pabrik, atau OEM. 

2. Ban Zeneos Roadmax. Ban ini dibuat dengan teknologi canggih sehingga tahan lama dan dapat digunakan pada semua kondisi cuaca. Ban Zeneos cocok untuk melintasi berbagai jenis medan jalanan, karena punya pola dual purpose.

3. Ban Aspira Premio Terreno. Ban ini punya tapak model dual purpose yang tersedia untuk semua ukuran motor matic, bebek dan sport.

BACA JUGA:VR46 Pertamina x Ducati: Jadi Tim Pabrikan di 2025!

4. Ban motor Michelin Anakee Street: Ban ini diproduksi oleh perusahaan asal Prancis dan terkenal dengan kualitasnya yang baik. Cocok untuk penggunaan harian.

5. Ban Motor Mizzle Power Tread. Merupakan ban motor tube type yang memiliki kualitas baik dan cocok untuk berbagai kebutuhan, baik untuk motor bebek maupun motor sport.

Dengan memahami pentingnya ban motor dalam konteks berkendara dan juga jenis-jenis ban yang tersedia di pasaran, kalian akan lebih siap untuk membuat keputusan yang tepat yang akan memaksimalkan performa dan keamanan kalian di jalan.

Kategori :