Brad Binder Sempat Tercepat di Warm Up, Malah Gagal Sejak Lap Awal

Senin 05-08-2024,07:00 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pembalap KTM Brad Binder berhasil mengungguli Fabio Di Giannantonio dan Jack Miller pada sesi pemanasan jelang balapan MotoGP di Silverstone.

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-75 Kejuaraan Dunia, para pembalap dan tim MotoGP tampil dengan livery retro edisi spesial untuk Monster Energy Grand Prix Inggris.

Namun, sebelum beraksi dalam balapan, mereka lebih dulu menjalani sesi Warm Up pada Minggu, 4 Agustus 2024 pagi waktu setempat. Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) mencatatkan waktu terbaik 1:59.155, menjadikannya yang tercepat di sesi ini.

Pembalap asal Afrika Selatan itu mengungguli Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46 Racing Team), dengan selisih tipis 0,054 detik. Sementara itu, rekan setim Binder, Jack Miller, juga menunjukkan performa apik dengan mengakhiri sesi di urutan ketiga.

BACA JUGA:Pecco dan Marc Marquez Apes di Sprint Race MotoGP Inggris 2024

BACA JUGA:Promo Berlimpah TVS Buka Dealer Ke 35 Di Wilayah Sumatra Utara

Sayangnya, Brad Binder malah mengalami masalak teknis pada motornya di sesi balapan. Hal ini memupusnya untuk kembali bertarung di barisan depan seperti sesi Sprint Race sebelumnya. Di mana dirinya sukses finish di posisi ke-4.

Dilansir dari Crash.net, masalah terjadi pada kopling di motor KTM milik Binder. “Saya harus memulai. Saat saya meluncur, kopling saya sedikit bermasalah dan saya tidak bisa keluar. Jadi, ya, akhir ceritanya.”

Binder menjelaskan lebih lanjut tentang koplingnya: “Koplingnya mulai selip saat saya pergi. Sayangnya itu tetap ada. “Ini mulai selip ketika saya mencoba meluncurkannya. Saya mencoba untuk melepaskannya tetapi tidak mau," kesalnya.

Di MotoGP Inggris, Binder gagal finish bersama Miguel Oliviera dan Raul Fernandez yang terlibat insiden di trek. Lalu Joan Mir yang juga mengalami masalah teknis.

BACA JUGA:Brivio Effect, Trackhouse Racing Ngegas Pakai Livery Suzuki di MotoGP

Gagal finis:

Joan Mir - Repsol Honda - Honda

Miguel Oliveira - Trackhouse Racing - Aprilia

Raul Fernandez - Trackhouse Racing - Aprilia

Kategori :