Misi Besar Toprak Razgatlioglu di WorldSBK Portimao

Selasa 06-08-2024,07:00 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike 2024 kembali beraksi dengan para rider menuju Autodromo Internacional do Algarve yang memukau untuk akhir pekan yang pasti bakal jadi rollercoaster.

Dengan jadwal balapan sore hari saat matahari mulai terbenam di pantai Algarve, Pirelli Portuguese Round bisa jadi panggung di mana sejarah baru terukir, atau mungkin malah ada twist besar di balapan yang penuh tantangan ini.

Kisah besar menjelang Portimao adalah peluang Toprak Razgatlioglu (ROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team) untuk mencetak sejarah lagi. Dengan 10 kemenangan beruntun, dia hanya satu kemenangan lagi dari rekor Alvaro Bautista (Aruba.it Racing - Ducati) dan Jonathan Rea (Pata Prometeon Yamaha).

Penuh percaya diri setelah mencetak hat-trick kemenangan, Razgatlioglu akan berusaha melampaui rekor tersebut dengan memenangkan Race 1 dan Tissot Superpole Race untuk mencetak 12 kemenangan berturut-turut.

BACA JUGA:Konsumen Yamaha Asal Riau Ini Mendadak Jadi Milyader

BACA JUGA:Yamaha NMAX Turbo Mulai Diantar ke Konsumen, Bakal Makin Ramai di Jalan!

Sementara itu, Bautista dan Rea juga berharap bisa kembali ke jalur kemenangan di sirkuit yang mereka sukai ini. Nicolo Bulega (Aruba.it Racing - Ducati) adalah penantang terdekat Razgatlioglu dalam perebutan gelar, terpaut 64 poin.

Meski baru pertama kali di WorldSBK di Portimao, Bulega pernah sukses di WorldSSP di sana. Michael van der Mark (ROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team) berharap bisa kembali ke podium setelah kemenangannya di Tissot Superpole Race pada 2021. Danilo Petrucci dan Andrea Iannone juga siap memberi perlawanan.

Andrea Locatelli dan Michael Ruben Rinaldi juga punya rekam jejak bagus di Portimao, sementara Remy Gardner berharap bisa masuk enam besar di klasemen setelah paruh pertama musim yang konsisten. Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) ingin melanjutkan tren podium di Portimao, sementara rekan setimnya, Axel Bassani, mulai menemukan ritmenya di ZX-10RR.

Di kubu Honda, Iker Lecuona dan Xavi Vierge berharap Portimao membawa keberuntungan setelah musim yang menantang. Dominique Aegerter juga ingin menunjukkan kemampuannya di WorldSBK setelah sukses di WorldSSP di Portimao.

BACA JUGA:Test Ride NMax Turbo: Menyenangkan, Tenaga Berlimpah Di Setiap Putaran Mesin

Para rider Bonovo Action BMW, Scott Redding dan Garrett Gerloff, juga siap memberikan penampilan terbaik mereka. Tahun 2024 cukup sulit bagi Philipp Oettl dan Bradley Ray, tapi mereka berharap Portimao bisa membawa keberuntungan.

Oettl pernah finis di sepuluh besar di sini pada 2023, sementara Ray mencari momentum di paruh kedua tahun ini. Tito Rabat juga bertekad untuk meraih poin dengan ZX-10RR-nya.

Di sisi lain, Tarran Mackenzie dan Adam Norrodin akan menjalani pemeriksaan kebugaran setelah cedera di Donington. Sementara itu, Hafizh Syahrin kembali sebagai wildcard, siap memberikan kejutan di balapan ini.

Kategori :