Menengok Gagahnya Royal Enfield New Himalayan 450, Banyak yang Baru

Rabu 07-08-2024,12:13 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Beberapa waktu lalu Royal Enfield New Himalayan 450 hadir di Indonesia. Model ini menggantikan tipe sebelumnya yang berjuluk Himalayan 411.

Ubahannya signifikan, mulai dari tampilan hingga ke sektor mesin. Sehingga motor ini memiliki desain, kemampuan tenaga lebih besar.

Dimulai dari mesinnya. Dengan tenaga maksimum 40.02 PS di 8.000rpm, dan torsi maksimum 40 Nm di 5.500rpm, mesin Sherpa 452cc terbaru menghasilkan 90% torsinya mulai dari 3.000rpm ke atas. Ini menghasilkan performa rpm-rendah yang sangat baik dan sesuai dengan karakter asli Royal Enfield. 

Sehingga memberikan penyaluran tenaga yang terkendali tanpa harus digas secara berlebihan. Karakteristik ini sangat berguna saat berkendara mendaki medan yang licin, memungkinkan sepeda motor ini untuk menghasilkan traksi di saat sepeda motor lain akan berputar. 

BACA JUGA:Pecco Terdepak Dari Klasemen Sementara MotoGP 2024, Ini Perolehan Poin Pasca Seri Inggris

BACA JUGA:Yamaha NMAX Turbo Meluncur di Bandung, Harga Sama dengan Jakarta

Performa yang digabungkan dengan penyaluran torsi memberikan pengalaman yang nyaman saat berkendara berdua dan dengan barang bawaan. Mesin yang baru ini memiliki desain semi-dry sump untuk memaksimalkan ground clearance dan memungkinkan tampilan yang ringkas.

Sebagai mesin liquid-cooled pertama dari Royal Enfield, Sherpa 450 menggunakan setup pompa air dan radiator twin-pass terintegrasi untuk pendinginan optimal.

Gearbox six-speed yang baru menghasilkan fleksibilitas rasio yang lebih tinggi dan kemampuan lebih baik saat berkendara. 

Hal ini dihasilkan oleh Assist & Slipper Clutch pada kopling baru yang menggunakan kabel, memberikan aksi kopling yang lebih ringan dan masa pakai yang lebih lama.

BACA JUGA:Driver Ojol Dibegal di Medan, Handphone dan Motor Honda Scoopy Raib

Harga The All-New Himalayan 450:

Base Variant: Rp 151.500.000

Pass Variant: Rp 156.500.000

Kategori :