Enea Bastianini, Siap Bersaing untuk Gelar Juara MotoGP 2024

Kamis 08-08-2024,09:00 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Jorge Martin dan Pecco Bagnaia harus waspada dengan kebangkitan Enea Bastianini dalam perburuan gelar juara musim ini.

Kejuaraan Dunia MotoGP 2024 tinggal menyisakan sepuluh putaran lagi, dan 20 balapan tersisa bakal menentukan siapa pembalap yang akan memasang plakat namanya di Tower of Champions pada awal November mendatang.

Saat pembalap Gresini Racing Marc Marquez mulai tersingkir dari persaingan, kini kita punya Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team) yang ikut memanaskan pertarungan demi titel dunia.

Kemenangan sensasional Bestia di Silverstone telah membantu #23 memperkecil selisih dalam klasemen menjadi 49 poin, meski pembalap Italia ini menyatakan bahwa dirinya belum siap untuk menjadi penantang gelar. Sementara itu Bagnaia hanya sempat berada di puncak klasemen untuk satu putaran.

BACA JUGA:Masih Diluar 10 Besar, Fabio Quartararo Akui Yamaha Lebih Kompetitif di Silverstone!

BACA JUGA:Banyak yang Absen di WSSP Portimao 2024, Siapa yang Akan Bikin Kejutan?

Meskipun berhasil mengambil alih pimpinan setelah Martin terjatuh di Sachsenring, sang Juara Dunia bertahan justru membuang sejumlah poin berharga pada Sprint di Silverstone, sehingga rivalnya itu pun menyalip Pecco saat balapan Minggu lalu.

Adapun Marquez sekarang terpaut 62 poin dari peringkat keempat yang didudukinya. Usahanya untuk meraih kejayaan mulai kehilangan momentum dalam beberapa pekan terakhir. Pengoleksi delapan titel dunia ini membutuhkan minggu-minggu yang penting untuk kembali memburu gelar. Tak kalah panasnya adalah perebutan lima besar Kejuaraan.

Maverick Vinales (Aprilia Racing), Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3), Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), serta Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46 Ducati) hanya terpisah 26 poin setelah Grand Prix Inggris.

Kategori :