Alvaro Bautista Akui Motornya Sudah Mulai Nurut!

Selasa 13-08-2024,11:00 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Alvaro Bautista kembali menunjukkan kelasnya di WSBK Portimao dengan berhasil naik podium pada balapan utama pertama, meski harus menghadapi awal yang berat.

Juara dunia dua kali ini sempat terpuruk setelah start yang ia sebut sebagai salah satu yang terburuk dalam kariernya, membuatnya jatuh dari posisi keenam ke posisi ke-13. Namun, semangat juang Bautista nggak kendur. Perlahan tapi pasti dia berhasil bangkit semakin nyaman dengan Ducati Panigale V4R-nya, dan akhirnya finis di posisi kedua di belakang Toprak Razgatlioglu yang melesat tak terkejar.

Bagi Bautista, balapan ini punya arti spesial. Selain sukses naik podium, ini juga jadi pencapaian ke-100 kali dia naik podium di kejuaraan motor ini. Setelah balapan, Bautista berbagi pandangan tentang bagaimana dia secara perlahan tapi pasti mengejar target 3 Besar, meski awalnya sempat pesimis.

"Saya mencapai podium ke-100, memberikan 100 persen di setiap lap, karena memang nggak ada pilihan lain," katanya.

BACA JUGA:Pertama di Indonesia, Konversi Race 2024 Siap Digelar, Balapannya Motor Listrik Konversi

BACA JUGA:WorldSSP, Yari Montella Juara, Manzi Gigit Jari di Race 2

Meskipun awalnya dia merasa nggak bakal bisa naik podium, Bautista tetap gigih. Setelah menemukan ritme yang pas dengan motornya, dia mulai menyalip satu per satu pembalap di depannya.

"Ada saatnya saya bilang, 'Oke, mungkin podium nggak terlalu jauh', karena saya lihat pemimpin balapan sudah mulai dekat. Saya terus jaga kecepatan itu, memberikan 100 persen di setiap lap tanpa bisa istirahat sedikit pun," lanjutnya.

Sayangnya, saat sudah berada di depan, Bautista merasa terlalu lelah untuk bisa bersaing memperebutkan kemenangan dengan pemimpin balapan. Meski begitu, dia menyoroti peningkatan perasaan yang terus ia rasakan dengan motornya, semakin mendekati performanya tahun lalu.

"Ketika saya naik podium, saya bilang, 'Oke, kemenangan sudah di depan mata, tapi tenaga tinggal 20 persen, mari kita lihat bagaimana ini berjalan'. Setelah start yang buruk, kami berhasil memperbaiki dan menjalani balapan yang luar biasa. Saya mulai merasa lebih baik dengan motor lagi, meskipun masih ada beberapa batasan yang perlu ditingkatkan, tapi saya mulai bisa mengendarai motor dengan lebih baik, mirip seperti tahun lalu," tambah Bautista.

Kategori :