Pertarungan Gelar MotoGP Siap Lanjut Lagi di Red Bull Ring!

Rabu 14-08-2024,12:00 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Grand Prix Austria akan menjadi panggung utama berikutnya dalam perburuan gelar MotoGP musim ini, dengan jarak klasemen yang semakin ketat sejak awal musim.

Setelah 37 poin diperebutkan di Qatar selisih antara para pesaing hanya terpaut dua poin. Kini, setelah pertarungan sengit di Silverstone jarak itu hanya bertambah satu poin.

Jorge Martin (Prima Pramac Racing) kembali memimpin, sementara Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) kini menjadi pengejar.

Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team) dengan kemenangan ganda yang mengesankan, kini juga masuk dalam persaingan panas ini.

BACA JUGA:Wahana Honda Ajak Komunitas Meriahkan Sportif Tournament

BACA JUGA:Rossi Sebut Pindahnya Marquez di Pabrikan Ducati Banyak Pembalap Terkhianati

Ketiganya siap bertarung di Red Bull Ring sirkuit yang sering kali dikuasai oleh Ducati.

Bagnaia, yang memenangkan dua balapan terakhir di Red Bull Ring, termasuk dua kali tahun lalu, hanya tertinggal tiga poin dari Martin.

Rasa percaya dirinya pasti tinggi untuk membalikkan keadaan. Namun, Martin tak akan menyerah begitu saja, mengingat Red Bull Ring adalah tempat di mana ia meraih kemenangan MotoGP pertamanya.

Di sisi lain, Bastianini, yang sempat tersingkir dari persaingan, kini kembali dengan senjata yang sama seperti Martinator dan Pecco, siap membuat gebrakan baru meski tertinggal 49 poin.

BACA JUGA:Yari Montella Ngebut! Huertas dan Manzi Susul di Podium Race 1 WSSP Portimao

Marc Marquez (Gresini Racing MotoGP) menunjukkan performa solid di Silverstone, meski sempat terjatuh pada hari Sabtu.

The Ant of Cervera mampu bangkit dan meraih poin berharga dalam balapan hari Minggu, namun untuk bisa menjadi penantang podium lagi di Austria, Marquez perlu menemukan sesuatu yang lebih.

Dengan pengalaman yang cukup dalam pertarungan di tikungan terakhir Red Bull Ring, Marquez harus ekstra waspada terhadap rival-rivalnya kali ini.

Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46 Racing Team) juga layak diperhatikan.

Kategori :