Astra Honda Motor Bakal Luncurkan Motor Listrik Baru di Semester Dua Ini?

Minggu 18-08-2024,18:00 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham Pratama

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM -  PT Astra Honda Motor (AHM) siap memperluas jajaran produk motor listrik mereka di Indonesia pada semester kedua tahun ini.

Saat ini, AHM hanya menawarkan satu model motor listrik, yaitu Honda EM1 e: dengan varian standard dan plus.

Namun, demi menunjukkan keseriusannya di pasar kendaraan listrik, mereka akan meluncurkan model baru sebelum tahun berganti.

Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM, mengatakan, "Sekarang kita baru punya 2 model, Honda EM1 dan EM1 Plus. Dalam waktu dekat kita juga menyiapkan model baru. Segera kita informasikan. Perkiraannya semester dua lah untuk melengkapi pilihan selain EM1."

BACA JUGA:Suzuki Umumkan Recall Avenis 125, Ini Komponen yang Harus Diupdate

BACA JUGA:Waduh! Ada 8 Orang Pemotor Keroyok Karyawan SPBU di Kemayoran


Motor Listrik Honda SC e:--Global Honda

Muhib juga menyebut bahwa meski detail spesifik belum dibagikan, model baru ini sudah disesuaikan dengan selera konsumen Indonesia.

Ada spekulasi bahwa model baru ini bisa jadi versi produksi dari Honda SC e: Concept, yang pernah dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

AHM juga memperluas jaringan e-shop mereka, menargetkan lebih dari 1.000 e-shop tahun ini.

"Kita tahun ini menargetkan lebih dari 1.000 e-shop. Jadi, AHM sangat memperhatikan segmen ini. Mudah-mudahan, nanti ketika marketnya tumbuh dan permintaan naik, semuanya sudah siap," ujar Muhib.

Kategori :