Kabar Terbaru Andrea Iannone: Ada Apa di Balik Rumor MotoGP dan Ducati?

Kamis 15-08-2024,07:36 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Andrea Iannone bikin kejutan besar tahun ini dengan comeback ke ajang balap motor profesional setelah absen empat tahun akibat larangan pasca tes narkoba yang gagal pada 2019.

Sekarang masa depannya di dunia balap pasca-2024 sedang jadi sorotan. Iannone, yang saat ini berlaga di WorldSBK bersama tim Go Eleven Ducati, tengah diisukan dengan sejumlah tim untuk musim 2025.

Dari gosip yang beredar ada yang menyebut Pramac Yamaha di MotoGP, hingga tim pabrikan BMW dan Ducati di World Superbike. Namun, kabarnya Iannone bakal bertahan dengan tim satelit Ducati miliknya saat ini untuk tahun 2025.

“Kami mulai berdiskusi dengan Go Eleven, jadi kita lihat saja nanti,” ujar Iannone di WorldSBK Portugal pekan lalu. Meski begitu, dia menegaskan, “Belum ada yang pasti, belum ada yang jelas.”

BACA JUGA:Rasakan Arti Kemerdekaan dengan Beam Mobility, Bebas Ribet dan Ramah Lingkungan

BACA JUGA:Toprak Razgatlioglu Hampir Kehilangan Setengah Detik di Tikungan Terakhir, Tapi Rekor Tetap Jebol!

Iannone terlihat cukup tenang dan fokus, apalagi ini baru setengah musim debutnya di WorldSBK.

"Saya perlu memahami beberapa hal, tapi saya tidak stres. Saya fokus untuk terus meningkatkan performa di setiap balapan dan memahami potensi tim di garasi," kata pembalap asal Italia ini.

Masih ada enam balapan tersisa di musim 2024, dan Iannone berharap putaran berikutnya di Prancis bisa memberikan kejelasan lebih. Meski sudah meraih kemenangan dan podium, Iannone masih merasa belum puas.

"Yang pasti, saya ingin lebih, karena target saya lebih tinggi dari ini," ungkapnya setelah finis keempat di Race 2 di Portimao.

BACA JUGA:Suzuki Umumkan Recall Avenis 125, Ini Komponen yang Harus Diupdate

Iannone juga mengungkapkan ambisi besarnya untuk masa depan di WorldSBK.

“Saya kembali karena saya punya mimpi besar. Saya tidak akan menyerah, itu pasti. Kita lihat saja nanti, karena saya pikir pertarungan saya dan Toprak bakal jadi tontonan seru buat semua orang. Saya senang bisa kembali dan pulih,” tutup Iannone.

Kategori :