Kualifikasi Moto3 Austria, Ivan Ortola Ungguli Joel Kelso di Detik Terakhir!

Minggu 18-08-2024,09:25 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

AUSTRIA, MOTOREXERTZ.COM - Ivan Ortola kembali meraih pole position berturut-turut setelah berhasil mengalahkan Joel Kelso dalam sesi kualifikasi yang berlangsung ketat di Red Bull Ring.

Ivan Ortola, yang membalap untuk MT Helmets-MSI, merebut posisi start terdepan dengan selisih 0.143 detik dari rivalnya, Kelso (BOE Motorsports).

Meski Kelso berusaha membalas sayangnya ia justru mengalami kecelakaan di Tikungan 2, membuatnya harus puas dengan hasil tersebut. Di sisi lain, Collin Veijer dari Liqui Moly Husqvarna Intact GP awalnya menempati posisi ketiga, namun catatan waktunya dibatalkan karena pelanggaran track limit. Meski begitu Veijer tetap memulai balapan dari posisi ketiga.

Di belakangnya, Daniel Holgado dari Red Bull GASGAS Tech3 menempati urutan keempat setelah unggul atas Jose Antonio Rueda (Red Bull KTM Ajo), yang meski sempat terjatuh di Tikungan 10, masih berhasil mengamankan posisi kelima.

BACA JUGA:Konsistensi Jaga Kepuasan Konsumen, Dealer TVS ke 37 Hadir di Sukabumi

BACA JUGA:Sisa Tiga Seri, Aldi Satya Mahendra Masih Berpeluang Juara Dunia WSSP 300

Pemuncak klasemen Kejuaraan Dunia, David Alonso (CFMOTO Aspar Team), harus puas menempati posisi keenam pada akhir sesi kualifikasi.

Di belakang Alonso, ada Matteo Bertelle dari Kopron Rivacold Snipers Team dan pendatang baru Angel Piqueras dari Leopard Racing yang berhasil mengamankan posisi kedelapan.

Sementara itu, David Munoz (BOE Motorsports) akan memulai balapan dari urutan kesembilan setelah mengungguli Ryusei Yamanaka (MT Helmets-MSI).

Mengisi tempat ke-11 adalah rookie Xabi Zurutuza dari Red Bull KTM Ajo, yang tampil impresif.

BACA JUGA:Meluncur TVS Ntorq 125 dan Race XP 2024, Punya Tampilan Warna Baru

Ia diikuti oleh Adrian Fernandez (Leopard Racing) dan Tatsuki Suzuki (Liqui Moly Husqvarna Intact GP), yang melengkapi 15 besar.

Rookie lainnya, Jacob Roulstone (Red Bull GASGAS Tech3), juga berhasil masuk dalam jajaran 15 pembalap teratas.

Top 10 kualifikasi Moto3 :

1 Ivan Ortola (MT Helmets - MSI) 1:40.057

Kategori :