Francesco Bagnaia Tak Terbendung, Hat-Trick di MotoGP Austria!

Senin 19-08-2024,07:12 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Francesco Bagnaia sang Juara Dunia bertahan, kembali menunjukkan kelasnya dengan meraih kemenangan ketiga berturut-turut di MotoGP Red Bull Ring.

Balapan pada Minggu, 18 Agustus 2024 menjadi panggung ketangguhan Bagnaia (Ducati Lenovo Team), di mana ia tampil dominan tanpa cela untuk mengklaim podium tertinggi. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) yang memulai balapan dengan cepat, akhirnya harus mengakui keunggulan rivalnya tersebut.

Podium dilengkapi oleh Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team), sementara Marc Marquez (Gresini Racing) bangkit dari start buruk untuk mengamankan posisi keempat. Selepas start, Martin melesat dan mengambil alih pimpinan lomba, diikuti Bagnaia. Namun, drama langsung terjadi ketika Marquez gagal mengaktifkan perangkat holeshot dan terlibat kontak dengan Franco Morbidelli.

Kedua pembalap melebar di Tikungan 1, membuat Marquez melorot ke posisi 13 dan Morbidelli dua posisi di bawahnya.

BACA JUGA:Kualifikasi Moto3 Austria, Ivan Ortola Ungguli Joel Kelso di Detik Terakhir!

BACA JUGA:Oscar Gutierrez Tetap Gaspol Demi Gelar Juara Di Race-1MotoE!

Insiden ini sempat diinvestigasi oleh FIM MotoGP Steward Panel, namun tidak ada tindakan lebih lanjut yang diambil. Di depan, Martin tidak mampu mempertahankan posisi pertama.

Bagnaia dengan cepat mengambil alih pimpinan pada Lap 2 dan mulai menciptakan jarak. Martin terus berupaya mengejar, namun Bagnaia terlalu kuat dan konsisten dalam race pace-nya.

Enea Bastianini mengamankan posisi ketiga, sementara duo Red Bull KTM Factory Racing, Jack Miller dan Brad Binder, bersaing ketat dengan Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46 Racing Team) dan Marquez untuk posisi empat besar.

Menuju akhir balapan, Bagnaia semakin tak terbendung. Martin mulai kesulitan untuk mengejar, dan jarak antara keduanya semakin melebar.

BACA JUGA:Kuasai Kualifikasi Moto2, Anak Asuh Valentino Rossi ini Siap Tempur dari Pole di Austria!

Bagnaia akhirnya mencetak hat-trick kemenangan di Red Bull Ring, menyamai pencapaiannya di musim 2022 dan 2023, dengan keunggulan 3,2 detik atas Martin.

Bastianini melengkapi podium, sementara Marquez finis keempat setelah mengalahkan Binder dan Bezzecchi. Nasib sial menimpa Miller yang terjatuh pada Lap 11, namun masih mampu finis di posisi 19.

Vinales mengamankan posisi ketujuh, diikuti Morbidelli, Aleix Espargaro, dan Alex Marquez yang menutup 10 besar.

Top 10 Race MotoGP :

Kategori :