TVS Indonesia Siap Hadirkan Motor Listrik Baru Tahun Ini

Kamis 22-08-2024,15:00 WIB
Reporter : Ilham Pratama
Editor : Ilham Pratama

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Saat ini, TVS Motor Company Indonesia (TVSMCI) sudah memiliki varian motor listrik iQube untuk pasar domestik. Produk ini dibanderol Rp 52,9 juta on the road Jakarta.

Namun hal ini dirasa belum cukup untuk masuk di pasar Indonesia yang makin tumbuh. Karena itu, pabrikan motor asal India ini menyatakan siap menghadirkan satu lagi motor listrik mereka di Indonesia tahun ini.

"Ada launching motor listrik baru dan ada beberapa model baru yang datang tahun ini," ucap R. Rajesh, Direktur PT TVS Motor Company Indonesia saat peluncuran TVS Ronin Nimbus pada Selasa (20/8).

Dirinya menambahkan jika produk tersebut merupakan pelengkap bagi TVS untuk menyasar semua segmen motor di Indonesia. 

BACA JUGA:Ada 10 Merek Motor di GIIAS 2024 Surabaya, Dibuka 28 Agustus Nanti

BACA JUGA:Penjualan Motor Baru Januari-Juli 2024 Tembus 3,7 Juta Unit!

"Sport, matik dan bebek kita ada. Kita lanjutkan supportnya (di motor listrik). Karena TVS ada planning long term di sini. Sehingga terus melaunching produk baru di sini," papar R. Rajesh, Director PT TVS Motor Company Indonesia.

Meski tak disebutkan secara detail mengenai motor listrik yang akan dirilis, namun di India sendiri, TVS memiliki dua tipe yakni TVS iQube dan TVS X.

Untuk model TVS X, sosoknya sempat hadir di ajang IMOS 2023 pada bulan Oktober tahun lalu. Desainnya sangar khas skuter matic sporty dengan lekuk bodi aerodinamis.

Menariknya, motor canggih dengan kesan sporty ini direncanakan akan masuk melalui ION Mobility, bukan TVSMCI.

BACA JUGA:Produsen Motor Listrik Indonesia POLYTRON Jadi Sponsor Klub Italia Como 1907

Sedangkan iQube yang dijual di Indonesia hanya diisi oleh varian menengah mereka, iQube S. Padahal di India, ada tiga varian iQube. Mulai dari versi standar yang murah. Hingga iQube ST yang paling bertenaga.

Jadi yang mana? Kita tunggu saja.

Kategori :