Yuk, Ulik Enam Fitur yang Bikin Yamaha NMAX “TURBO” Cocok Buat Touring

Sabtu 24-08-2024,12:00 WIB
Reporter : Ilham Pratama
Editor : Ilham Pratama

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM – Ketangguhan motor matic gambot, Yamaha NMAX Turbo coba dibuktikan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lewat NMAX Tour Boemi Nusantara. Kegiatan ini berkonsep touring ke berbagai kota di Indonesia. 

Sukses menuntaskan perjalanan ribuan kilometer, tentu ada fitur-fitur yang cocok untuk menunjang perjalanan jauh.

Lalu apa saja yang membuat NMAX “TURBO” begitu superior dan cocok diandalkan sebagai motor touring jarak jauh? Berikut adalah enam fitur diantaranya.

1. Y-Shift dan Riding Mode

BACA JUGA:Yamaha NMax Turbo Mulai Diserahkan Untuk Konsumen Pertama di Sumatera

BACA JUGA:Ada 10 Merek Motor di GIIAS 2024 Surabaya, Dibuka 28 Agustus Nanti

Salah satu fitur terbaru paling fenomenal pada NMAX “TURBO” adalah Y-Shift dan juga Riding Mode. Kedua fitur ini dapat tersemat pada motor lantaran NMAX generasi terbaru kini telah menggunakan teknologi YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional dengan sistem penggerak elektris. 

Fitur Y-Shift yang memiliki 3 tingkatan ini banyak digunakan oleh peserta touring untuk melakukan akselerasi dan deselerasi secara cepat ketika menghadapi jalur pegunungan seperti di Dieng, Tawangmangu, Kintamani, dan juga Sembalun, termasuk juga saat cornering dan menyalip kendaraan di depan.

Selain Y-Shift, Riding Mode dengan 2 pilihan mode berkendara (Sport & Town) juga banyak dimanfaatkan oleh para peserta. Terutama mode S yang memberikan karakter riding lebih responsif serta agresif cocok untuk kegiata touring jarak jauh. 

Meskipun memanfaatkan kedua fitur ini secara maksimal, namun dari sisi konsumsi bahan bakar NMAX “TURBO” masih terbilang irit berdasarkan hasil yang diraih oleh para peserta touring, yakni dikisaran rata-rata 40-50 km/ liter.

BACA JUGA:Begini Alasan Yamaha dan Honda Kolaborasi Garap Motor Listrik Kelas-1 di Jepang

2. Sistem Navigasi

Fitur kedua yang diniali sangat membantu selama touring jarak jauh adalah sistem Navigasi yang memanfaatkan GARMIN Street Cross. Dengan adanya fitur ini, pengguna NMAX “TURBO” dapat menampilkan peta digital pada layar TFT Infotainment Display sebagia penunjuk arah selama perjalanan. 

Pada event NMAX Tour Boemi Nusantara, Sebagian besar peserta menggunakan fitur ini terutama ketika melewati jalur baru yang kurang familiar dillaui, seperti saat menuju ke Dieng via Bawang, mengekplorasi Bali Utara dan Sembalun.

3. Electric Power Outlet Type C 

Kategori :