Touring NMAX Tour Boemi Nusantara Sukses Lintasi Utara Pulau Sumatera

Sabtu 24-08-2024,13:00 WIB
Reporter : Ilham Pratama
Editor : Ilham Pratama

MEDAN, MOTOREXPERTZ.COM – Setelah sukses menaklukan jalur Pulau Jawa, Bali, dan Lombok pada etape sebelumnya, kini rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara telah memasuki Pulau Sumatera. 

Pada etape ke-5 dengan rute Aceh-Medan, para peserta memulai perjalanannya secara simbolik dari tugu titik 0 kilometer Sabang yang ikonik.

Setelah dari Sabang, sebanyak puluhan peserta kembali menuju kota Banda Aceh untuk bersiap merasakan ketangguhan NMAX “TURBO” menyusuri Aceh menuju Medan. Total perjalanan yang dilakoni oleh para rombongan peserta pada etape kali ini mencapai lebih dari 1.000 kilometer.

Tidak kalah menarik dari etape-etape sebelumnya, pada etape ini para peserta akan kembali dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah.

BACA JUGA:Materi Motor Listrik Masuk Dalam Honda Technical Skill Contest 2024

Mulai dari pesisir pantai lintas Barat Sumatera, hamparan Bukit Barisan, Danau Toba yang terkenal dengan Pulau Samosir dan berbagai tempat wisatanya seperti Bukit Sibeabea dan Bukit Holbung, serta jalur-jalur perkotaan yang padat.

Pemilihan jalur yang variatif ini tentunya ditujukan untuk mengajak para peserta agar dapat menikmati secara langsung keunggulan NMAX “TURBO”, khususnya teknologi YECVT (Yamaha Electric CVT) yang terdapat pada mesin.

“Setelah sukses menaklukan Pulau Jawa, Bali, dan Lombok dengan total perjalanan lebih dari 2.000 kilometer, kali ini ketangguhan dan performa NMAX “TURBO” akan kembali diuji dalam rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara pada etape kelima menyusuri tanah Sumatera,” ungkap Joni Lie, General Manager Marketing & Sales PT Alfa Scorpii, Main Dealer Yamaha Area Aceh dan Sumatera Utara.

Pada hari pertama etape ke-5 yang berlangsung dari 16 – 19 Agustus, keberangkatan rombongan peserta dimulai dari kota Banda Aceh. Rombongan kemudian langsung bergerak menuju jalur lintas Barat Sumatera untuk tiba di pemberhentian pertama, kota Tapaktuan. 

BACA JUGA:Ini yang Harus Dilakukan Ketika Motor Bradsis Masih Inreyen

Jalur yang terkenal dengan berbagai tikungannya itu sangat cocok untuk menguji keunggulan dari fitur Dual Channel ABS yang berperan penting dalam mengoptimalkan sistem pengereman agar tidak mengunci saat lakukan pengereman keras melewati tikungan Sumatera yang terkenal tajam.

Pada hari kedua, para peserta touring Kembali melanjutkan perjalanan menuju Pulau Samosir. Kontur jalan pegunungan yang menanjak, menurun, dan menikung tajam sangat mendominasi selama berkendara. 

Memasuki hari ketiga, para peserta melanjutkan perjalanan menuju destinasi terakhir, Medan. Dalam perjalanan, rombongan sempat singgah di Berastagi untuk merasakan dan mengeksplorasi kuliner lokal setempat. 

Sesampainya di kota Medan, para peserta menyinggahi Istana Maimun untuk melihat jejak sejarah peninggalan Kesultanan Deli. Rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara etape ke-5 kemudian berakhir di Sentral Yamaha Medan.

Kategori :