TVS Callisto 110 2024 Pakai Fitur Ala Yamaha Fazzio, Siap Masuk Indonesia

Rabu 28-08-2024,10:00 WIB
Reporter : Ilham Pratama
Editor : Ilham Pratama

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pada tanggal 22 Agustus lalu, TVS Motor Company di India telah merilis update dari matic retro mereka TVS Jupiter 110. 

Di Indonesia, motor tersebut dikenal sebagai TVS Callisto 110. Menariknya, model baru ini juga kemungkinan besar akan dijual di Indonesia.

"Kami akan melaunching beberapa model baru yang datang tahun ini," kata R. Rajesh, Direktur PT TVS Motor Company Indonesia belum lama ini.

Dirinya menambahkan jika model tersebut akan menjadi pelengkap portofolio dari produk mereka di Indonesia. "Kami punya motor di segmen sport, matic dan bebek," ucapnya.

BACA JUGA:Motor Matic Kawasaki Brusky 125 Resmi Dirilis, Jadi Pesaing Honda Vario 125!

BACA JUGA:Arbi Bakal Turun Wild Card Moto3 di GP Aragon Pekan Ini

Sebagai informasi, dilansir dari Motoroids, sosok TVS Callisto 110 versi 2024 ini sudah dibekali dengan tampilan yang lebih segar. Hal ini langsung tampak dari area front fascia yang kini berciri V besar.

Di samping itu, nyaris semua sektornya juga berubah. Seperti mesin, sasis dan sistem elektronik yang baru. Serta berbagai update signifikan lainnya.

Maklum saja, model ini didapuk untuk menggantikan keberadaan TVS Callisto 110 versi lawas yang sudah bertahan selama 8 tahun terakhir.

Dari segi mesin, TVS Callisto 110 baru bakal bejaban dengan Yamaha Fazzio nih bradsis. Sebab 113,5cc yang menghasilkan tenaga sekitar 8 hp dan torsi puncak 9,2 Nm ditambah generator starter terintegrasi (ISG).

BACA JUGA:Yamaha Crypton Hadir Lagi Nih di 2024, Tampangnya Malah Mirip Vega R!

Sistem ala hybrid Blue Core ini disebut iGO Assist oleh TVS. Fungsinya agak mirip, yakni untuk membantu akselerasi motor dengan memberikan dorongan (boost). Hal ini pun diyakini bakal menghemat BBM.

Selain itu, posisi tangkinya berubah jadi di bawah dek kaki. Sehingga bagasi di balik jok TVS Callisto 110 versi 2024 ini mencapai 33 liter! Wuih, lega banget bradsis.

Kategori :