Update Honda di Misano, Marini Langsung Kerasa Bedanya!

Rabu 11-09-2024,13:54 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : M. Iksan

JAKARTA, MOTOREXERTZ.COM - Luca Marini dan Joan Mir kembali ke trek dalam tes resmi MotoGP di Misano, setelah keduanya absen di Grand Prix karena sakit.

Keduanya mendapat tugas untuk menguji beberapa bagian baru, termasuk fairing yang mirip dengan Desmosedici GP24 yang sudah digunakan Ducati sejak tes Sepang Februari lalu, serta beberapa komponen sasis.

Marini menutup sesi uji coba di posisi ke-21, sedangkan Mir berada satu posisi di belakangnya yakni di urutan ke-22.

Meski masih merasakan dampak dari sakit yang membuatnya absen di Grand Prix, Marini tetap bisa menemukan hal positif dari komponen baru yang dibawa Honda.

BACA JUGA:Hero MotoCorp Siap Luncurkan Motor Matic Penantang Yamaha Fazzio, Harga Mulai Rp 14 Jutaan

BACA JUGA:Gak Sampe Sejuta! Begini Syarat Cicilan Suzuki Nex II Terbaru Oktober 2024

"Penting banget buat saya kembali ke motor hari ini supaya bisa coba beberapa hal untuk teknisi," kata Marini, yang terpaksa mundur dari balapan hari Minggu karena sakit.

Meskipun kondisinya belum pulih sepenuhnya, Marini mengaku masih bisa merasakan perbedaan pada update yang dibawa Honda.

"Jujur aja, saya masih nggak enak badan, jadi kami harus mengurangi rencana. Tapi pagi hari kami selesaikan sebagian besar pekerjaan dan lanjut sedikit lagi di sore hari. Saya berharap masukan saya bisa bantu mereka menentukan arah."

Sementara itu, Joan Mir juga absen di balapan hari Minggu karena sakit sejak Jumat.

BACA JUGA:Tiket MotoGP Mandalika 2024 Sepi Pembeli, Apa Sih Penyebabnya?

BACA JUGA:Peluncuran Motor Listrik eMOA, Bamsoet: Era Baru Kendaraan Ramah Lingkungan di Indonesia

Meski masih belum fit sepenuhnya, Mir merasa lebih baik saat uji coba. "Hari ini saya udah mendingan, walau belum 100 persen. Setidaknya cukup buat uji coba, dan itu udah kayak kemenangan setelah beberapa hari yang berat," ujar Mir.

Dia juga mencoba beberapa item baru dari HRC, termasuk aerodinamika dan beberapa bagian lainnya, sambil berharap bisa segera pulih sepenuhnya untuk balapan berikutnya.

Kategori :