Begini Cara Duo KTM Hadapi Lintasan Basah Saat Hujan Turun!

Jumat 13-09-2024,10:50 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : M. Iksan

JAKARTA, MOTOREXERTZ.COM - KTM berhasil menyalip Aprilia dalam perebutan posisi kedua di klasemen konstruktor MotoGP 2024, berkat penampilan solid Brad Binder dan Jack Miller di tengah kondisi sulit MotoGP San Marino.

Binder dan Miller yang dikenal jago menghadapi cuaca tak menentu, memanfaatkan hujan singkat di Misano untuk melesat ke posisi podium sementara.

Namun saat kondisi kembali membaik, Binder mampu bertahan dan finis di posisi keempat.

Brad Binder merasa puas dengan hasil tersebut, terutama karena ia kini naik ke peringkat kelima klasemen pembalap, meskipun belum meraih podium sejak balapan pembuka di Qatar.

BACA JUGA:Respiro Luncurkan Jaket Turing Full Protector di IMHAX 2024

BACA JUGA:Repsol Resmi Cabut dari Honda MotoGP di Akhir 2024, Tim Sayap Mengepak Cari Sponsor Baru

“Itu balapan yang aneh,” ujar Binder. “Hujan turun tipis, tapi tidak cukup untuk bikin lintasan basah. Sempat ada putaran di mana lintasan agak licin, tapi cepat kering lagi. Saya senang bisa finis keempat, rasanya kita sudah maksimal hari ini.”

Sementara itu, Jack Miller yang masih belum menemukan tim untuk musim 2025 berbagi pengalamannya dalam menjaga ketenangan di kondisi yang berubah-ubah.

Ia mengaku berusaha mengingatkan dirinya sendiri bahwa hujan selalu terasa lebih deras saat melaju cepat.

“Saya merasa cukup baik,” ungkap Miller. “Melihat tetesan hujan di visor memang bikin khawatir, tapi saya mencoba untuk tenang dan mengingatkan diri kalau hujannya nggak seburuk yang terlihat.”

BACA JUGA:Suzuki Luncurkan Motor Bebek Adventure, Harga Cuma Rp 19 Jutaan!

BACA JUGA:TVS Max 125, Motor Bergaya Sport Irit BBM dan Murah dengan Harga Cuma 15 Jutaan

Miller juga memanfaatkan keberadaan Marc Marquez, Pecco Bagnaia, dan Binder di depannya untuk mengikuti jejak mereka, sehingga bisa lebih memahami kondisi lintasan.

“Beruntung saya bisa mengikuti mereka, jadi saya nggak harus jadi yang pertama melewati tikungan licin,” tambahnya.

Meskipun KTM belum meraih kemenangan musim ini, berbeda dengan Aprilia yang sudah mengantongi empat kemenangan, mereka berhasil mengamankan posisi kedua di klasemen konstruktor dengan tujuh seri tersisa di musim 2024.

Kategori :