Perhatikan Hal Ini Saat Mengecas Ponsel Anda di Sepeda Motor Sob!

Jumat 13-09-2024,13:01 WIB
Reporter : Alvin Septian
Editor : Alvin Septian

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -- Sejumlah model sepeda motor keluaran terbaru sudah dilengkapi fitur pengisian daya. Walau bisa bikin motor seolah jadi power bank berjalan, cara pakai fitur ini tak boleh sembarangan loh sob!

Fitur pengisian daya di motor biasanya memiliki slot USB yang menandakan lokasi sumber mendapatkan energi listrik. Lokasi slot ini bisa berada di tempat yang berbeda, misalnya ada di dasbor atau di dalam bagasi.

Di tahun sekarang sudah banyak model motor yang sudah dilengkapi fitur pengecasan ponsel, seperti Honda, Suzuki maupun Yamaha.

BACA JUGA:KTM Mengalami Kerugian Sampai 170 Juta Euro? Berikut Penjelasan Direktur Hubert Trunkenpolz

BACA JUGA:Teknologi Terbaru Moto-GP, Komunikasi Radio Dengan Bikers Akan Segera Hadir di Tahun 2025!

Berikut beberapa tips ngecas ponsel di motor agar lebih aman.

1. Pakai kabel original

Berbagai perangkat cas seperti kabel disarankan punya material berkualitas. Ada baiknya menggunakan kabel original dengan spesifikasi sesuai standar produsen gadget.

Selain mempertimbangkan material lulus uji memenuhi standar keamanan, hal ini bertujuan agar terhindar dari masalah seperti seperti meleleh atau konsleting.

2. Pastikan ponsel mati

Dikutip dari situs Astra Honda Motor, pengisian daya baterai di motor sebaiknya dalam kondisi mati. Bila menyala ada konsekuensi mengakibatkan panas berlebih.

3. Pastikan mesin motor menyala

Ketika menggunakan fitur pengecasan, mesin sepeda motor disarankan menyala. Hal ini bertujuan agar daya baterai atau aki motor tidak melemah.

Pengecasan daya baterai menggunakan energi dari aki. Agar aki tak tekor atau malah bikin motor tak bisa dinyalakan usai mati, lebih baik mengecas saat mesin menyala sebab dalam kondisi ini energi aki akan terisi lagi.

BACA JUGA:Bekal Bikers Untuk Menyambut Honda Bikers Day 2024, Kumpul Bikers Honda Terbesar di Indonesia!

Kategori :