Razia BBM Subsidi di Jayapura, Dua Kendaraan Tangki Rakitan Diamankan!

Senin 16-09-2024,08:21 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : M. Iksan

JAKARTA, MOTOREXERTZ.COM - Polda Papua baru-baru ini menggelar razia BBM di beberapa SPBU di Kota Jayapura, menyusul penumpukan kendaraan yang bikin SPBU jadi ramai.

Dirreskrimsus Polda Papua, Kombes Pol. Ade Sapari, S.I.K., M.H., mengungkapkan, razia ini menemukan dua kendaraan dengan tangki rakitan di SPBU Nagoya.

Tangki-tangki tersebut diduga digunakan untuk pengetapan atau pengisian ulang BBM Bio Solar dengan barcode ganda.

"Tangki-tangki tersebut saat pemeriksaan dalam kondisi kosong dan diindikasi akan melakukan penimbunan BBM bersubsidi," jelas Ade.

BACA JUGA:Periklindo Umumkan Rencana Mendirikan Pusat Motor Listrik di Jakarta Dan Enam Kota Lainnya di Indonesia

BACA JUGA:Awal Oktober BBM Jenis Pertalite Akan di Batasi, Berikut Kendaraan Yang Bakal Terdampak!

Dalam razia ini, pihak kepolisian mengamankan satu unit mobil Mitsubishi Canter warna kuning dengan nomor polisi PA 8864 AL yang dilengkapi tangki rakitan 1.000 liter, mesin sedot solar, dan plat nomor ganda.

Selain itu, ada juga satu unit mobil Mitsubishi Ragsa warna hitam dengan nomor polisi PA 9992 AD yang berisi drum rakitan 1.200 liter, mesin sedot solar, dan plat nomor ganda.

Semua barang bukti, termasuk kendaraan, tangki rakitan, mesin pompa minyak, serta pengendara, sudah diamankan dan diberikan sanksi tilang sebagai langkah tegas.

Polda Papua menyatakan akan terus melakukan pengecekan dan penertiban untuk memastikan distribusi BBM subsidi berjalan sesuai ketentuan dan mencegah penyaluran ilegal.

BACA JUGA:Meski Hadapi Regulasi Pemotongan RPM, Yamaha Racing Indonesia Siap Rebut Podium Juara di ARRC 2024 Sepang

BACA JUGA:Untuk Menghormati Juara Dunia F1 Tiga Kali, Ducati Bakal Luncurkan Motor Limited Edition!

Razia ini merupakan hasil dari pertemuan antara Kapolda Papua, Irjen. Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., Dirreskrimsus Polda Papua, dan pihak PT. Pertamina.

Kategori :