Balaton Park Siap Panaskan WorldSBK 2025, Yuk Intip Sirkuit Barunya!

Jumat 20-09-2024,12:32 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : M. Iksan

JAKARTA, MOTOREXERTZ.COM - Balaton Park di Hungaria telah memastikan tempatnya di kalender WorldSBK 2025 dengan jadwal yang sudah ditetapkan pada bulan Juli.

Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM akan menambahkan sirkuit bergengsi lainnya ke kalender musim 2025, di mana Balaton Park akan menjadi tuan rumah pada 25-27 Juli.

Terletak di dekat Danau Balaton yang indah, di bagian barat Hungaria, sirkuit ini akan mengalami peningkatan untuk memenuhi standar tinggi kompetisi WorldSBK, serta menawarkan pengalaman akhir pekan balapan yang mengesankan bagi para penggemar.

Hungaria memiliki sejarah panjang di dunia motorsport, dan pada tahun 2025, balapan motor kelas dunia akan kembali ke negara ini.

BACA JUGA:Honda EM1 e: Jadi Motor Paddock di MotoGP Mandalika

BACA JUGA:Keseruan Morning Ride Bersama Komunitas WR Owners Indonesia Chapter Jakarta

Balaton Park akan membuat debutnya di kalender WorldSBK dan dengan lokasinya yang dekat dengan Danau Balaton, danau terbesar di Eropa Tengah, tempat ini tidak hanya menawarkan acara olahraga yang seru, tetapi juga kesempatan bagi para penggemar untuk menikmati salah satu destinasi wisata terindah di kawasan tersebut.

Perbaikan yang dilakukan di sirkuit dan infrastruktur sekitarnya akan semakin meningkatkan pengalaman bagi para penggemar, memastikan bahwa para pengunjung bisa menikmati aksi seru di trek sekaligus menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Seri balap di Hungaria ini dipastikan akan menjadi sorotan di kalender WorldSBK, menarik minat penggemar dari seluruh Eropa dan luar negeri.

MotoGP juga akan debut di Balaton Park pada tahun 2025, menjadikan sirkuit ini destinasi utama bagi para penggemar kedua kejuaraan motor tersebut.

BACA JUGA:Tips Cegah dan Mengatasi Kick Starter Bermasalah, Ini caranya!

BACA JUGA:Konsumen Yamaha Ikut Jadi Peserta di Balap Yamaha Enduro Challenge 2024 di Kalimantan

Dengan masuknya dua ajang balap besar ini, Balaton Park akan segera dikenal sebagai tempat penting dalam kalender balap internasional.

Balázs Weingartner, Ketua Dewan Direksi HUMDA Zrt, menyampaikan terima kasih kepada Carmelo Ezpeleta atas kepercayaan yang telah diberikan, serta dukungan dari pemerintah Hungaria.

Ia juga menyebutkan bahwa motorsport bukan hanya tentang emosi dan gairah, tetapi juga mempromosikan pengetahuan teknis dan keahlian negara, serta memamerkan keramahan dan dukungan yang luar biasa dari masyarakat Hungaria.

Kategori :