Pirelli Bawa Ban Terbaru Buat Gaspol di Cremona!

Jumat 20-09-2024,12:31 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : M. Iksan

JAKARTA, MOTOREXERTZ.COM - Setelah dua ban pengembangan debut di Magny Cours dengan feedback positif, Pirelli, pemasok ban asal Italia, memutuskan untuk membawanya ke Cremona juga.

Sirkuit baru tentu membawa berbagai tantangan, dan hal ini tak terkecuali di kejuaraan MOTUL FIM Superbike World Championship menjelang putaran Acerbis Italia.

BACA JUGA:Honda EM1 e: Jadi Motor Paddock di MotoGP Mandalika

BACA JUGA:Keseruan Morning Ride Bersama Komunitas WR Owners Indonesia Chapter Jakarta

Sirkuit Cremona akan menjadi destinasi berikutnya untuk WorldSBK, membuat debutnya dalam balapan, meskipun tim, pembalap, dan pemasok ban seperti Pirelli sudah mendapatkan informasi tentang sirkuit ini dari pengujian selama musim panas.

Dengan persiapan itu, Pirelli mengumumkan solusi mereka untuk akhir pekan ini, termasuk ban SCQ serta dua ban pengembangan yang sebelumnya sudah digunakan di Prancis.

BACA JUGA:Viral Banyak Pemotor Nekat Terobos Jalan yang Masih Dicor di Cirebon, Netizen Geram!

BACA JUGA:Komunitas IMHJB Siap Meriahkan Event Honda Bikers Day 2024 yang Digelar Oktober Mendatang

Untuk ban belakang, tersedia beberapa pilihan untuk balapan jarak panjang.

Ban SCX super soft standar dan ban SC0 soft standar bisa dipilih, ditambah lagi dengan ban SCX-A super soft pengembangan, kode D0820.

Ban ini pertama kali digunakan di Prancis dan memiliki struktur yang sama dengan versi standarnya, tetapi dengan senyawa baru yang menawarkan daya tahan lebih baik sambil tetap mempertahankan level grip dari SCX standar.

Untuk sesi Tissot Superpole dan balapan Tissot Superpole Race, ban SCQ juga tersedia. Jika cuaca hujan, ban intermediate dan ban basah keduanya dalam solusi standar bisa digunakan.

Pilihan ban depan juga mirip dengan ban belakang, dengan dua solusi standar dan satu solusi pengembangan.

BACA JUGA:Waspada Kecurangan di Pertamini, Beli Pertalite Tidak Sesuai Takaran

BACA JUGA:Tips Cegah dan Mengatasi Kick Starter Bermasalah, Ini caranya!

Kategori :