Kota Pangkep Jadi Seri Pembuka YCR 2024, Ini Daftar Kelasnya

Jumat 20-09-2024,20:10 WIB
Reporter : M. Iksan
Editor : M. Iksan

JAKARTA, MOTOREXERTZ.COM-- Putaran pertama gelaran balap yang sudah sangat melegenda Yamaha Cup Race (YCR) akan kembali digelar tahun ini. 

Putaran pertama di 2024 ini bakal diselenggarakan di sirkuit Pancasila Karaeng Mallombassang, Pangkep Sulawesi Selatan, 21-22 September.

BACA JUGA:Meluncur Honda Astrea Baru, Motor Legenda yang Masih Ada dengan Mesin yang Lebih Besar

BACA JUGA:Valentino Rossi Bongkar Awal Mula Perseteruannya dengan Marc Marquez, Mulai dari Argentina hingga Sepang!

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berupaya konsisten dalam mengakomodir aspirasi pelaku balap di pulau Sulawesi yang sangat mengharapkan kehadiran event populer ini.

Ajang Yamaha Cup Race sendiri merupakan One Make Race pabrikan yang paling lama di Indonesia karena sudah eksis sejak tahun 1990. Ini berarti sudah berusia lebih dari 3 dekade atau 30 tahun.

"Semarak penyelenggaraan One Make Race Yamaha tahun ini semakin lengkap dengan kembali hadirnya ajang balapan legendaris Yamaha Cup Race,” ujar Johannes BMS, Assistant General Manager CS Division PT. Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM).

BACA JUGA:Mandalika Mulai Kesulitan Bayar Hosting Fee MotoGP, Gimana Nasib Tahun Depan?

BACA JUGA:Yamaha Y16ZR, Motor Bebek Penerus MX King 150 yang Dinantikan Kehadirannya

“Eksistensi Yamaha Cup Race sudah lebih dari 3 dekade dan telah menjadi wadah pembinaan banyak pembalap yang telah sukses di kompetisi nasional maupun internasional,” tambahnya.

“Kalender 2024 Yamaha Cup Race perdana akan menyambangi Sulawesi Selatan, wilayah yang dikenal dengan antusiasme tinggi terhadap balapan istimewanya juga memiliki sejarah sebagai lokasi yang kerap jadi tempat penyelenggaraan Yamaha Cup Race,” jelasnya.

Johannes juga mengatakan, semua pecinta balapan sudah tak sabar menantikan kembalinya kompetisi bersejarah ini yang dikemas makin atraktif dan tetap jadi ajang pembibitan pembalap-pembalap muda. 

“Hadir dan saksikan Yamaha Cup Race, serta bersama-sama rasakan keseruan event akbar ini," serunya.

BACA JUGA:Mandalika Mulai Kesulitan Bayar Hosting Fee MotoGP, Gimana Nasib Tahun Depan?

BACA JUGA:Yamaha Y16ZR, Motor Bebek Penerus MX King 150 yang Dinantikan Kehadirannya

Kategori :