Intip Motor Hasil Konversi dari Bensin ke Listrik dari Musashi, Punya Tenaga yang Sama!

Jumat 27-10-2023,09:30 WIB
Reporter : Abdullah Adliyanto
Editor : Priya Satrio

Tanpa suara mesin bensin yang berisik, motor ini menghasilkan suara yang hampir tak terdengar, sehingga perjalanan menjadi jauh lebih tenang dan nyaman.

Meskipun mesin bensin telah diganti dengan motor listrik, tenaga yang dihasilkan masih sama kuat.

Motor ini mampu berakselerasi dengan cepat dan menjaga kecepatan yang stabil bahkan di jalan yang menanjak sekalipun.

BACA JUGA:Pembalap Binaan AHM Siap Tempur di ATC 2023, Thailand

Selain itu, handling dan kelincahan Honda Lead tetap dipertahankan, membuatnya sangat nyaman untuk digunakan di jalanan perkotaan yang padat.

Tim kami juga berbicara dengan beberapa pengguna awal motor listrik Honda Lead yang sudah dikonversi oleh Musashi.

Mereka memberikan berbagai respon positif terkait dengan pengalaman penggunaan motor ini.

Abi, seorang pengguna yang telah melakukan test ride juga pada IMOS 2023, mengatakan:

BACA JUGA:Yamaha Pamerkan Deretan Produk Terbaiknya di IMOS+ 2023: 'Permintaan Pasar Besar'

"Saya sangat senang dengan Honda Lead listrik ini. Selain membantu menjaga lingkungan, motor ini juga lebih mudah untuk dioperasikan. Saya sudah merasakan tenaga yang sama sekali terasa tidak ada perubahan seperti motor pada umumnya."

Dalam wawancara eksklusif dengan Head Of Sales and Marketing Div, Yantono Simamora, kami mendapatkan wawasan tentang motor yang disediakan untuk test ride yaitu Honda Lead.

Yantono mengatakan: "produk kami yang saat ini kami pasang pada motor Honda Lead adalah produk dengan supply 48V, dengan kecepatan maksimum 80Km/H, ada pun jarak tempuh maksimal sekitar 60Km dari baterai 100% hingga habis"

Yantono juga menambahkan bahwa Musashi berencana untuk mengembangkan konversi motor listrik lainnya dalam waktu dekat, dan mereka ingin terus berinovasi dalam teknologi motor listrik.

BACA JUGA:Canggih! Ada Alat yang Bisa Ubah Motor Biasa Jadi Motor Listrik di IMOS+ 2023, Intip Kehebatannya di Sini

“Dalam waktu dekat, kami akan melakukan rilis produk dengan supply baterai sebesar 72V, yang akan meningkatkan performa kendaraan dengan kecepatan maksimal 95Km/H, ini masih belum pasti dan kemungkinan juga bisa diatas angka tersebut.” imbuhnya.

Honda Lead yang sudah dikonversi oleh Musashi adalah bukti nyata bahwa kendaraan klasik seperti Honda Lead dapat menjadi bagian dari masa depan yang lebih hijau.

Kategori :