Andi Gilang dan Mario Aji Ikut Suzuka 8 Hours 2024, Jadi Lawan Johann Zarco

Kamis 20-06-2024,12:00 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Ajang balap ketahanan Suzuka 8 Hours memang kerap diisi oleh nama-nama pembalap yang tak asing. Misalnya tahun ini ada Johann Zarco dari ajang MotoGP. 

Serta ada juga beberapa mantan pembalap MotoGP dan WSBK seperti Hafiz Syahrin, Randy Krummenacher, Isaac Vinales, Sylvain Guintoli dan masih banyak lagi.

Tapi tahun ini, balapan yang mengadu ketangguhan dan ketahanan mesin-mesin superbike ini bakal diikuti juga oleh dua pembalap Indonesia. Keduanya adalah Mario Aji dan Andi 'Gilang' Farid Izdihar.

Kehadiran keduanya sudah masuk ke dalam list sementara peserta balapan 2024 FIM World Endurance Championship "Coca-Cola" Suzuka 8 Hours 45th dilansir dari situs resminya.

BACA JUGA:Michael van Der Mark Lanjut di WSBK 2025, Tim Bonovo Action BMW Malah Bubar

BACA JUGA:Harga Bensin Vivo Revvo 90 Turun Jadi Rp 12.900 Per Liter, Kalau Bensin Mobil Indostation Berapa?

Meski sama-sama menjadi pembalap binaan Astra Honda Racing Team, tapi di ajang ini, keduanya bakal bersaing membela timnya masing-masing.

Di mana Andi Gilang akan turun bersama tim Honda Asia-Dream Racing with Astemo. Tandemnya adalah Zaqhwan Zaidi dari Malaysia dan Nakarin Atiratphuvapat asal Thailand. 

Kedua rekan setim Andi Gilang merupakan sesama pembalap kelas Asia Superbike (ASB) 1000 di ajang Asia Road Racing Championship 2024. 

Sementara Mario Aji yang kini bertarung reguler di Kejuaraan Dunia kelas Moto2 bergabung dengan SDG Team HARC-PRO Honda. Rekannya pembalap Jepang, Yuki Kunii dan Uramoto Naomichi.

BACA JUGA:Cek Lagi Nih, Daftar pembalap MotoGP 2025

BACA JUGA:Aleix Espargaro Ngaku Kalau Fisiknya Dituntut Abis di MotoGP!

Saat ini, Yuki Kunii jadi pembalap All Japan Road Race Championship (JRR). Sementara Naomichi Uramoto kini jadi pembalap Spanish Superbike Championship.

Motor yang diandalkan oleh kedua tim ini adalah Honda CBR1000RR-R Fireblade dengan ban Bridgestone dan turun di kelas Formula EWC Class.

Kategori :