Tengok Lagi Fitur Keamanan di Honda BeAT Baru

Minggu 23-06-2024,08:00 WIB
Reporter : Bima Tama
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -  Salah satu fitur baru yang terdapat pada All New Honda BeAT adalah alarm antimaling, namun mengapa alarm ini tidak tersedia pada varian BeAT yang paling mahal?

 

Generasi terbaru skuter matik yang banyak dimiliki oleh masyarakat All New Honda BeAT telah resmi diluncurkan oleh Astra Honda Motor pada awal bulan Juni yang lalu.  Pada versi terbaru ini, sejumlah fitur tambahan telah ditambahkan ke skuter ini, mulai dari power outlet, alarm antimaling, hingga smart key juga telah disematkan pada varian tertingginya.


Menariknya, varian tertinggi dari All New BeAT yaitu tipe Deluxe Smart Key, justru tidak dilengkapi dengan alarm, padahal fitur ini bahkan sudah ada pada varian terendah dari All New BeAT.

 

"Karena varian tersebut sudah dilengkapi dengan smart key, tingkat keamanannya juga lebih baik dibandingkan dengan motor yang masih menggunakan kunci konvensional.  Selain itu, tentu saja alasan lainnya adalah agar kami bisa menjaga harga penjualannya tetap terjangkau," ucap Technical Service PT AHM, Sarwono Edhi beberapa waktu lalu.

 

BACA JUGA:YECVT di Yamaha NMax Turbo Beda Sama YCC-AT di Yamaha Majesty 250, Lebih Indonesia

 

BACA JUGA:Kenali Penyebab Busi Motor Cepat Hitam dan Basah

Dengan kata lain, AHM cukup percaya diri dengan fitur smart key atau keyless yang telah ditanamkan pada All New BeAT mampu mencegah pencurian motor.  Untuk Anda yang belum mengetahui, sistem keyless ini telah menghilangkan penggunaan anak kunci untuk menghidupkan kendaraan.

 

Sebagai gantinya adalah sebuah knob yang hanya perlu diputar untuk menyalakan kendaraan.

Namun, knob ini hanya dapat diputar jika remote yang dipegang oleh pemilik motor berada dalam jangkauan sistem, yaitu antara 1 hingga 2 meter dari kendaraan.

Keyless atau smart key biasanya digunakan pada kendaraan-kendaraan dengan kelas di atas entry-level, dan hingga saat ini sudah terbukti efektif dalam mencegah aksi pencurian. Oleh karena itu, All New Honda BeAT merupakan skuter matik pertama dalam kelasnya yang menggunakan sistem smart key alias keyless.

 

Untuk informasi lebih lanjut, harga All New Honda BeAT (Deluxe Smart Key) yang sudah dilengkapi dengan smart key dijual seharga Rp 19.830.000 OTR Jakarta. Sementara varian termurah yang belum dilengkapi dengan smart key dan hanya mengandalkan alarm dijual dengan harga Rp 18.430.000 (CBS), dan Rp 19.300.000 (Deluxe) OTR Jakarta.

 

BACA JUGA:Superbike Legendaris Ducati 916 Masuki Usia Ke-30, Bakal Dirayakan Besar-Besaran!

 

BACA JUGA:Cek Lagi Nih, Bagian-bagian Dari Karburator Motor

Dengan kehadiran fitur smart key pada All New BeAT, AHM memberikan solusi keamanan yang canggih kepada konsumen tanpa meningkatkan harga jual secara signifikan.

Kategori :