Ada Yamaha NMax Turbo, Versi yang Lama Masih Dijual?

Selasa 25-06-2024,18:20 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan Yamaha NMax baru dengan teknologi 'turbo' di Indonesia. Meski begitu, model lama NMax masih dipasarkan di dealer-dealer resmi.

Asst GM Marketing PT YIMM, Antonius Widiantoro, belum bisa memastikan apakah pabrik Yamaha masih memproduksi NMax lama atau tidak, namun ia menegaskan bahwa unitnya masih tersedia di sejumlah dealer di Indonesia.

"Stok di beberapa dealer mungkin masih ada. Saat ini pasti akan terjadi transisi, apakah itu masih diproduksi atau tidak perlu dicek lagi," ujar Anton Jumat, 21 Juni 2024. Menurut Anton, distribusi NMax baru ke dealer-dealer resmi akan dimulai bulan depan.

Jadi, untuk mengisi kekosongan yang ada, pihaknya masih membuka pemesanan untuk NMax lama. "Posisinya kita harus penuhi permintaan market, tidak boleh kosong. Akan ada transisi dari yang lama ke baru. Kalau ada konsumen yang ingin NMax lama, kita coba penuhi dari stok tersisa," ungkapnya.

BACA JUGA:Maverick Vinales Pergi, Ini Harapan Aprilia ke Marco Bezzecchi

BACA JUGA:Peluang Razgatlioglu di MotoGP 2025: Ini 4 Opsi Menariknya

Meski demikian, pihaknya secara bertahap akan melakukan transisi ke model terbaru. Menurutnya, peralihan tersebut hanya perkara waktu.

"Intinya kita fokus menjual NMax terbaru karena sudah keluar. Soal masih ada stok di dealer, mungkin itu untuk menghabiskan sisa stok yang ada," kata dia.

Sayangnya, Anton tidak menjelaskan apakah NMax lama mendapat potongan harga atau tidak, sebab hal tersebut merupakan urusan dealer-dealer terkait. Sebagai catatan, Yamaha NMax baru adalah model generasi ketiga yang baru diluncurkan pekan lalu.

Motor matik gambot ini tersedia dalam lima varian berbeda, yakni Neo (Rp 32,7 juta), Neo S (Rp 33,7 juta), Turbo (Rp 37,7 juta), Turbo Tech Max (Rp 43,2 juta), dan Turbo Tech Max Ultimate (Rp 45,2 juta).

BACA JUGA:Yamaha NMax Turbo Dijejali Beragam Sensor, Boros Aki Nggak Nih?

Sementara NMax lama masih terpantau di laman resmi Yamaha, dibanderol mulai Rp 32 jutaan hingga Rp 36 jutaan, seluruhnya berstatus on the road Jakarta.

Kategori :