Castrol Ajak Siswa SMK Jadi Mekanik di Tim LCR Honda MotoGP!

Sabtu 10-08-2024,13:43 WIB
Reporter : Ilham Pratama
Editor : Ilham Pratama

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Ajang Castrol No.1 Future Mechanic Contest yang mengadu keterampilan siswa SMK di dunia teknis sepeda motor menghadiahi para juara ke ajang MotoGP Mandalika bulan September nanti.

Eits, ini bukan sekadar jalan-jalan atau nonton MotoGP biasa. Sebab para siswa SMK ini akan menjadi mekanik di tim yang menaungi Johann Zarco tersebut.

Enjelita Jahja, president director Castrol Indonesia menjelaskan jika Castrol melihat bahwa generasi muda Indonesia memerlukan wadah nyata untuk menyalurkan talenta yang mereka miliki. 

"Melalui program Castrol No.1 Future Mechanic Contest, kami akan memberikan kesempatan yang prestisius bagi pemenang untuk dapat andil menjadi bagian dari tim balap Castrol Honda LCR MotoGP Team di Sirkuit Mandalika September mendatang.” ungkapnya.

BACA JUGA:Puluhan Modifikasi Classy Yamaha Adu Keren di Fazzio Modifest 2024 Bandung

BACA JUGA:Sergio Garcia Puncaki Klasemen Moto2 2024, Mario Aji Ke-27

Kegiatan yang dipelopori Castrol Indonesia ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi talenta muda yaitu siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknik Otomotif se-Jabodetabek untuk meningkatkan keahlian.

Castrol No. 1 Future Mechanic Contest ini diikuti oleh 70 SMK teknik otomotif dan sebanyak lebih dari 600 siswa-siswi SMK di Jabodetabek. Para siswa menjadi 300 tim yang turut berkompetisi sejak awal kualifikasi hingga pelaksanaan uji praktik final pada Jumat (9/8).

"Sebagai wujud kepedulian Castrol terhadap salah satu peran penting dalam industri kami, yaitu mekanik, kami sebagai merek oli terkemuka di dunia melihat sebuah peluang mengedukasi talenta muda Indonesia untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas keterampilan menjadi mekanik andal di kemudian hari. 

Kami yakin melalui ajang Castrol No. 1 Future Mechanic Contest ini, Castrol berkontribusi pada kemajuan industri layanan otomotif, dimana para siswa-siswi SMK mendapatkan pelatihan yang komprehensif tentang pengetahuan oli, teknik mesin yang bermanfaat dan aplikatif,” ujar Enjelita.  

BACA JUGA:Tiga Sirkuit MotoGP Paling Eco-Friendly, Ada Mugello, Catalunya dan Silverstone

Dalam kompetisi ini, Castrol juga memberikan modul teknis yang sejalan dengan kurikulum yang sedang berjalan di tahun ajaran 2024. Selain itu, Castrol turut melibatkan tenaga ahli penguji (asesor) dari lembaga yang berkompeten di bidangnya.

“Kami bekerja sama dengan Politeknik Astra (Astra Tech) sebagai tim penguji,” papar Augustnine Adrianto, marketing director Castrol Indonesia.

Selain modul teknis materi lain yang tidak kalah penting adalah pemahaman seputar peran oli motor Castrol bagi performa dan perlindungan mesin motor. 

Pengetahuan tentang Oli Castrol POWER1 ULTIMATE, Castrol POWER1 dan Castrol Activ, diharapkan dapat membuka wawasan mengenai pentingnya peran oli mesin berkualitas tinggi untuk kendaraan bagi siswa-siswi SMK yang mengikuti kontes.  

Kategori :