Hasil MotoGP San Marino 2024: Marquez Terdepan, Jorge Martin Salah Strategi!

Senin 09-09-2024,12:56 WIB
Reporter : Bayu Saputra
Editor : M. Iksan

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - MotoGP San Marino 2024 menjadi ajang yang memukau bagi pembalap Gresini Racing Team, Marc Marquez. 

Meskipun start dari grid kesembilan, Marquez mampu menunjukkan kekutannya dalam menghadapi lintasan basah di Sirkuit Misano, Rimini, Italia. 

Pada hari Minggu 8 September 2024, Marquez berhasil naik podium setelah menunjukkan kualitasnya yang luar biasa.

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Masih Kuasai Klasemen MotoGP 2024, Potensi Terjegal Tetap Ada

Berbekal pengalaman dan keahliannya dalam mengendalikan motor di kondisi lintasan yang licin, Marquez berhasil merangkak naik hingga ke posisi pertama. 

Ia bahkan mampu menggusur Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo yang sebelumnya memimpin balapan. 

Keputusan Marquez untuk memanfaatkan ban basah pada saat hujan gerimis turun, ternyata menjadi langkah yang tepat untuk mencapai kemenangan.

BACA JUGA:Bangkit! Pasca Puasa Kemenangan Selama 1.043 Hari, Marc Marquez Juara di MotoGP Aragon, Selisih Waktunya Cuma Segini?

Sementara itu, Jorge Martin dari Prima Pramac harus menghadapi berbagai kendala yang membuatnya terdampar di peringkat kedua belas. 

Dalam upayanya mengejar ketertinggalan, Martin bahkan terpaksa melakukan pit stop dua kali akibat kesalahan strategi pergantian ban.

BACA JUGA:Prediksi Liar MotoGP: Marc Marquez Siap Bangkit dan Libas Semua Musuh!

Di sisi lain, Marco Bezzecchi dari Pertamina Enduro VR46 juga mengalami nasib kurang beruntung setelah terlibat kontak dengan beberapa pembalap lain. 

Meskipun kesulitan di awal balapan, Marquez mampu menunjukkan kemampuannya dengan menempati posisi ketujuh setelah melewati sejumlah insiden di lintasan.

BACA JUGA:Jorge Lorenzo Optimis, Marc Marquez Belum Tamat di MotoGP!

Ketika hujan mulai reda, sejumlah pembalap mulai mengalami kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan kondisi lintasan yang kembali kering. 

Kategori :