Rekor Kemenangan Pecco Bagnaia Samai Legenda GP500 Kevin Schwantz

Rekor Kemenangan Pecco Bagnaia Samai Legenda GP500 Kevin Schwantz

Francesco Bagnaia Menyamai Kevin Schwantz dengan 25 Kemenangan--motogp.com

JAKARTA, MOTOREXERTZ.COM - Kemenangan Francesco Bagnaia di GP Austria bukan sekadar Kemenangan biasa. Bintang Ducati ini berhasil mengukir namanya di jajaran Legenda MotoGP. Podium tertinggi yang diraihnya di Red Bull Ring memberi makna lebih dari sekadar tambahan 25 poin bagi Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

Ini adalah kemenangan ketujuhnya musim ini, menyamai torehan kemenangannya pada 2022 dan 2023, sekaligus memperlebar jarak poinnya atas Jorge Martin (Prima Pramac Racing) menuju GP Aragon.

Yang lebih istimewa, kemenangan ini membawa Bagnaia ke total 25 kemenangan dalam kariernya di kelas premier.

Dengan capaian ini, pembalap asal Italia tersebut menyamai rekor kemenangan yang diraih oleh Legenda MotoGP, Kevin Schwantz. "Ini angka yang gila. Ini emosi yang luar biasa," ujar Bagnaia kepada Sky Sport Italia tentang pencapaiannya.

BACA JUGA:Penjualan Motor Baru Januari-Juli 2024 Tembus 3,7 Juta Unit!

BACA JUGA:IMOS 2024 Siap Digelar Akhir Oktober, Diikuti 50 Merek dari Industri Otomotif

Dengan sembilan putaran tersisa pada 2024, peluang Bagnaia untuk menyamai atau bahkan melampaui pencapaian Legenda lainnya masih terbuka lebar. Eddie Lawson dan Daniel Pedrosa, masing-masing dengan 31 kemenangan, adalah target berikutnya.

Jika Bagnaia berhasil memenangkan enam dari sembilan balapan berikutnya, namanya akan tercatat bersama dua Legenda besar tersebut, meski itu akan menjadi tantangan yang berat.

Selain itu, rekor 37 kemenangan Mike Hailwood dan 38 kemenangan Casey Stoner juga menjadi target yang terlihat di cakrawala. Bagnaia sendiri sudah melampaui rekor 23 kemenangan Stoner bersama Ducati di awal musim ini.

Tak hanya itu, Bagnaia juga berpeluang untuk menyamai atau lebih baik rekor 10 kemenangan luar biasa Stoner dari musim 2007 yang fenomenal bersama Ducati.

BACA JUGA:Ada 10 Merek Motor di GIIAS 2024 Surabaya, Dibuka 28 Agustus Nanti

Nama Bagnaia kini tercatat dalam daftar kemenangan sepanjang masa di kelas utama, mengukuhkan posisinya sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah balap motor Grand Prix.

Valentino Rossi: 89

Giacomo Agostini: 68

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya